This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kambing yang Enak

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Evan Hubbard

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing memakai 27 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kambing:
  1. Ambil 200 gram daging kambing (potong dadu kecil²)
  2. Gunakan nasi yg udah dingin (sekitar 2 sampai 3 piring)
  3. Ambil Secukupnya bawang goreng
  4. Ambil 4 sdm minyak samin (klo gak ada pakai mentega/minyak biasa)
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin atau sesuai selera
  7. Ambil 2 sdm saus tiram atau sesuai selera
  8. Sediakan 1 sdm air dari rendaman asam jawa yg kental
  9. Siapkan B.) Bumbu Halus:
  10. Siapkan 7 siung bawang putih
  11. Gunakan 3 buah cabe rawit atau sesuai selera dan
  12. Ambil 3 siung bawang merah
  13. Sediakan 1/2 jempol jahe
  14. Sediakan 1 batang sereh bagian putihnya aja
  15. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  16. Gunakan C.) Bahan Rempah Utuhnya=
  17. Sediakan 1 batang kayu manis ukuran jari telunjuk
  18. Ambil 5 butir kapulaga (geprek dikit)
  19. Gunakan 1 butir pekak
  20. Siapkan D.) Bahan REMPAH BUBUK=
  21. Gunakan 1 sdt jintan bubuk
  22. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  23. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  24. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  25. Ambil 1/2 sdt cabe bubuk
  26. Sediakan Garam halus (sesuai selera)
  27. Gunakan Kaldu bubuk (jika suka sesuai selera)

Nasi goreng kambing walau terdengar sederhana, namun selalu menjadi menu favorit bagi pecintanya. Hidangan ini memiliki rasa rempah yang khas nan lezat dengan potongan daging kambing yang empuk. Untuk menambah kelezatannya, dapat ditambahkan kerupuk udang, irisan timun, dan tomat sebagai pelengkapnya. Mungkin nasi goreng bisa menjadi alternatif menu yang bisa Kamu pilih.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:
  1. Panaskan minyak samin, masukkan bumbu halus dan rempah utuh, tumis hingga harum, masukkan potongan daging kambing tumis² hingga daging berubah warna dan mengeluarkan air kaldu dengan sendirinya. ______NOTE=sebaiknya Daging dipotong kecil² aja ya,biar cepat empuk.
  2. Masukkan semua bumbu bubuknya,tumis kembali beberapa saat.
  3. Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram dan air asam jawa kental,tumis lagi beberapa saat.
  4. Masukkan nasi dingin, lalu goreng dengan api besar sambil diaduk² hingga nasi dirasa panas dan matang, kemudian masukkan bawang goreng sekitar 2 genggam atau sesuai selera, aduk rata sebentar dan nasgor kambing yg harum dan sedap pun siap sudah😋
  5. Sajikan selagi panas, taburi lagi dengan bawang goreng, sajikan dengan irisan timun,tomat,kol atau lalapan sesuai selera, selamat mencoba dan semoga bermanfaat 💐❤

Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Nasi goreng kambing ini dibuat dengan bumbu dan daging kambing pilihan dengan proses memasak yang merupakan warisan keluarga. Rahasia dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bumbunya yang khas, yaitu bahan rempah pilihan terbaik yang terdiri dari kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan minyak samin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on