This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Bihun goreng sederhana yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Josephine Norman

Bihun goreng sederhana
Bihun goreng sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bihun goreng sederhana menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun goreng sederhana:
  1. Sediakan 1/2 bungkus bihun jagung
  2. Ambil 1 bungkus bakso sapi
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau
  4. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang, potong korek lalu rebus sebentar
  5. Sediakan 1/4 kol ukuran sedang
  6. Siapkan 1 buah bawang daun
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 buah telur (kocok lepas)
  10. Sediakan 1 sdm kecap ikan
  11. Siapkan 1 sdm kecap asin
  12. Sediakan 1 bungkus saos tiram
  13. Gunakan Secukupnya garam, penyedap rasa, merica, dan gula

Bihun goreng menjadi hidangan favorit sebagian besar orang Indonesia. Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Biasanya hanya dilengkapi dengan telur dan sayur, sehingga lebih sedap.

Cara membuat Bihun goreng sederhana:
  1. Rebus bihun dengan air panas hingga setengah matang lalu tiriskan. Sementara menunggu bihun, potong sayuran dan bakso sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih yang telah dicacah dengan sedikit minyak, lalu masukan telur sambil diorak-arik. Masukan bakso dan tomat, aduk sebentar. Kemudian masukan sayuran dan tambahkan sedikit air. Setelah itu masukan bihun, aduk kembali.
  3. Tambahkan kecap ikan, kecap asin, saos tiram, garam, penyedap rasa, dan gula secukupnya. Jangan lupa koreksi rasa. Terakhir masukan bawang daun yang dipotong panjang. Aduk sebentar.
  4. Bihun goreng siap dihidangkan~

Tes ras, jika sudah sedap, matikan api. Bihun goreng siap santap dengan topping sosis goreng. Resep Mie Goreng Pedas Tumis Udang. Resep Cara Membuat Mie Goreng Sayur Sawi Enaknya Kebangetan. Resep Cara Membuat Mie Ayam Rumahan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on