This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng ayam, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leila Black

Bihun goreng ayam
Bihun goreng ayam

Sedang mencari ide resep bihun goreng ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Baca Juga: Resep Ikan Teri Basah Goreng Asam Garam Praktis Dan Enak. Jangan terlalu lama menyeduh bihun agar teksturnya tidak terlalu lembek. Lihat juga resep Bihun goreng sosis ayam enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun goreng ayam:
  1. Gunakan 250 gr bihun (me: bihun 2 burung hong)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan Bahan yg di potong potong:
  4. Ambil 200 gr fillet Dada ayam
  5. Ambil 2 sosis bratwurst
  6. Sediakan 5 Butir baso sapi
  7. Siapkan 1 siung bawah putih cincang halus
  8. Ambil Bahan pelengkap;
  9. Ambil 2 sdm minyak ikan
  10. Gunakan 1 sdm kecap asin
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis
  12. Ambil 1 sdm saos tomat
  13. Ambil 2 sdt gula pasir
  14. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  15. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  16. Sediakan Bahan garnish / hiasan:
  17. Ambil Irisan cabe rawit
  18. Ambil Irisan daun bawang

Celupkan ayam ke dalam air es. Gulingkan kembali di atas campuran tepung terigu sambil dicubit-cubit. Cara membuat bihun goreng ayam versi gampang dibagikan oleh Sajian Sedap. Bagi pemula pun dapat mengikuti resep berikut.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng ayam:
  1. Masukkan bihun ke dalam air mendidih selama 5 menit, tiriskan. Lalu beri kecap manis, gula, kecap asin, kecap ikan, aduk rata dlm mangkuk besar
  2. Telur di kocok, di goreng dadar tipis, di gulung lalu iris tipis, sisihkan
  3. Oseng bawang putih, masukkan sayuran, setelah kayu masukkan daging ayam hingga berubah warna, sosis, baso lalu beri bubuk bawang putih Dan kaldu jamur
  4. Masukkan bihun yg sdh di aduk bumbu, aduk pelan sampai rasa meresap rata
  5. Setelah matang beri irisan daun bawang Dan cabe rawit

Baca juga: Resep Bihun Goreng Pedas, Pakai Ebi agar Makin Lezat. Lihat juga resep Bihun goreng sosis ayam enak lainnya. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on