This page looks best with JavaScript enabled

Resep DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Duane McDonald

DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha
DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha

Anda sedang mencari inspirasi resep donat extra empuk dan lembut ala bunda tha yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat extra empuk dan lembut ala bunda tha yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat extra empuk dan lembut ala bunda tha, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat extra empuk dan lembut ala bunda tha yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat extra empuk dan lembut ala bunda tha yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha:
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu segitiga biru
  2. Ambil 2 sdm susu bubuk
  3. Gunakan 2 sdm blueband
  4. Ambil 1 /s sdt garam
  5. Sediakan 2 sdt fermifan (ragi instan)
  6. Gunakan 1/2 baking powder
  7. Ambil 5 sdm gula pasir
  8. Gunakan 2 butir kuning telur
  9. Gunakan secukupnya Air
Langkah-langkah menyiapkan DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha:
  1. Siapkan bahan2nya terlebih dahulu
  2. Campur rata air hangat dan 2 sdm gula pasir dlm wadah,aduk sampai gula pasir larut.. setelah gula larut beri ragi instan (fermifan),diamkan selama 5-10menit sampai berbuih banyak…(kalo berbuih banyak tandanya ragi aktif ya bun)
  3. Setelah itu campur rata tepung terigu,susu bubuk,sisa gula,baking powder,dan kuning telur,serta larutan ragi tersebut,aduk menggunakan tangan sampai merata…
  4. Kalo sudah merata,,masukan mentega dan garam lalu uleni kembali sambil di beri air sedikit demi sedikit sampai adonan merasa kalis dan tidak lengket di tangan.. lalu diamkan adonan selama 30-35 menit dengan ditutupi serbet / plastik wrap supaya adonan mengembang 2x lipat..
  5. Jika sudah mengembang kempeskan adonan lalu ambil sedikit demi sedikit adonan lalu bentuk sesuai selera sampai semua adonan habis… dan diamkan kembali selama 15menit
  6. Lalu goreng adonan dengan api kecil sampai adonan matang
  7. Setelah donat dingin,,,olesi dengan mentega dan meses coklat atau meses warna warni.. dan donat siap di hidangkan…
  8. Selamat mencoba 🍩

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan DONAT extra empuk dan lembut ala bunda tha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on