This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng ati dan petai abang-abang Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Della Joseph

Nasi Goreng ati dan petai abang-abang
Nasi Goreng ati dan petai abang-abang

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ati dan petai abang-abang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ati dan petai abang-abang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ati dan petai abang-abang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ati dan petai abang-abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hari ini pak mertua ke kebun metik petai mayan banyak. Dan suami gk tahan klo ada petai gak bikin nasgor. Hahahahaha katanya udh jodohnya nasgor sama petai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng ati dan petai abang-abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng ati dan petai abang-abang menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng ati dan petai abang-abang:
  1. Siapkan Nasi pera (me 1 ceting)
  2. Sediakan Petai satu genggam di iris bagi 2
  3. Gunakan 3 biji hati ayam
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Gunakan sesuai selera Cabai
  6. Gunakan 3 butir bawang merah
  7. Ambil 3 butir bawang putih
  8. Sediakan 2 butir kemiri
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Ambil 1 sdt penyedap masakan (masako ayam)
  11. Ambil 2 batang daun bawang
  12. Siapkan 2 sacet kecap sedap
  13. Sediakan 1 bks terasi abc

Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Kalau ada nasi goreng dia mau makan di tempat itu. Nasi goreng ayam, nasi goreng special, nasi goreng hongkong, nasi goreng Singapore, Nasi Goreng Batavia. Walau sederhana tapi, tapi yang membedakan dengan nasi goreng biasa, pada rasa nasi goreng ini ada gabungan aroma asap, samar gosong serta aroma bawang kuat itulah yang persis sama dengan nasi goreng abang-abang tek-tek.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng ati dan petai abang-abang:
  1. Rebus hati ayam, lalu potong" kemudian goreng dan tiriskan
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri sebentar. Lalu ulek dan tambahkan terasi
  3. Pecahkan 2 butir telur di atas wajan. Orak arik sebentar. Lalu masukan bumbu yg sudah di ulek. Tumis hingga harum dan masukan petai
  4. Masukan nasi pera secara bertahap, sambil di aduk. Besarkan api
  5. Tambahkan garam dan penyedap masakan. Kemudian oseng lagi
  6. Tuangkan kecap di pinggiran wajan, sambil di aduk. Agar tidak ada kecap yg menggumpang dan wangi
  7. Masukan potongan daun bawang. Lalu aduk" lagi
  8. Nasi goreng siap di hidangkan

Di kampung halaman saya, Banjarmasin (Kalimantan Selatan), pada umumnya nasi goreng yang dijual oleh abang-abang (sebutan di sini: paman-paman) biasanya dimasak dengan campuran saus tomat. Tidak dapat dipungkiri, sepiring nasi goreng dengan campuran telur, petai, ati-ampela, dan sosis merupakan makan malam yang nikmat. Namun, berapa sih kalori dari satu hidangan tersebut? Kamu harus memperhatikan hal tersebut, lho apalagi kalau sepiring nasi goreng hangat itu dinikmati saat malam hari. Nasi goreng abang-abang yang dijual penjual keliling terkenal dengan harga murah dan rasa enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng ati dan petai abang-abang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on