This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng baso, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Caleb Arnold

Bihun goreng baso
Bihun goreng baso

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng baso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng baso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Baso Sosis ️ enak lainnya. In Indonesian cuisine, bihun goreng is associated with Chinese Indonesian and Javanese cuisine. Like mie goreng or kwetiau goreng, bihun goreng is usually seasoned with sweet soy sauce and bumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng baso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng baso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun goreng baso memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun goreng baso:
  1. Gunakan 1/2 bungkus Bihun filter
  2. Gunakan secukupnya Baso
  3. Gunakan secukupnya Kol
  4. Ambil Daun bawang
  5. Gunakan Royco sapi
  6. Sediakan Gula putih
  7. Siapkan sedikit Air
  8. Sediakan Minyak untuk menumis
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Siapkan 2 siung bawang merah
  11. Ambil 1 siung besar bawang putih
  12. Ambil Biji lada
  13. Ambil Kemiri
  14. Ambil Garam

Tambahkan kecap, garam, dan gula secukupnya. Koreksi rasanya, lalu masukkan telur orak-arik. Tambahkan cabai rawit utuh, lalu masukkan bihun rebus. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bakso Goreng Pedas, Dijamin Bikin Ketagihan Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras.

Cara membuat Bihun goreng baso:
  1. Rendam bihun dalam air hangat lalu tiriskan
  2. Iris tipis kol,daung bawang.jangan lupa cuci bersih. Baso nya saya belah jadi 2
  3. Uleg bumbu halus
  4. Panaskan minyak,lalu masukan bumbu halus dan daun bawang setelah itu tambah sedikit air.
  5. Masukan baso lalu bihun dan yang terakhir kol. Masukan royco dan gula pasir, Koreksi rasa

Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk. stay at home Menu yang satu ini sangat enak dan banyak di sukai oleh siapa saja Dari pada beli di warung yok kita buat sendiri dirumah, selain lebih sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun goreng baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on