This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Keith Wilkins

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kambing menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan 3 piring nasi putih
  2. Siapkan 300 gr daging kambing potong dadu
  3. Gunakan 2 cm kayu manis
  4. Ambil 1 sdt bubuk kari
  5. Sediakan Bumbu halus
  6. Sediakan 8 siung bawang merah
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 sdt jinten
  9. Siapkan 1/2 sdt adas
  10. Gunakan 1 sdm ketumbar
  11. Siapkan 2 butir kapulaga
  12. Siapkan 5 buah cengkeh
  13. Sediakan 1 sdt merica
  14. Sediakan Secukupnya garam, kaldu jamur
  15. Siapkan Secukupnya kecap
  16. Gunakan Sedikit air

Nasi goreng kambing walau terdengar sederhana, namun selalu menjadi menu favorit bagi pecintanya. Hidangan ini memiliki rasa rempah yang khas nan lezat dengan potongan daging kambing yang empuk. Untuk menambah kelezatannya, dapat ditambahkan kerupuk udang, irisan timun, dan tomat sebagai pelengkapnya. Mungkin nasi goreng bisa menjadi alternatif menu yang bisa Kamu pilih.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan bahan2 nya terlebih dahulu
  2. Tumis bumbu halus dan juga bumbu cemplung sampai wangi. Kemudian tambahkan sedikit air. Masukkan daging kambing. Masak hingga daging kambing benar2 matang dan kuah mengental. Jangan lupa beri garam, dan kaldu jamur
  3. Masukkan nasi, tambahkan kecap. Kemudian aduk sampai rata. Koreksi rasa…
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat, sajikan dengan emping, acar juga irisan kol. Ini beneran enak bundd…. selamat mencoba 😍😍😍

Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Nasi goreng kambing ini dibuat dengan bumbu dan daging kambing pilihan dengan proses memasak yang merupakan warisan keluarga. Rahasia dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bumbunya yang khas, yaitu bahan rempah pilihan terbaik yang terdiri dari kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan minyak samin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on