This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat ubi kuning empuk lembut Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Elsie Howard

Donat ubi kuning empuk lembut
Donat ubi kuning empuk lembut

Lagi mencari inspirasi resep donat ubi kuning empuk lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat ubi kuning empuk lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pernah engga nih lagi di dapur di glendotin mulu ama bocilKali ini sedikit inframe tangan si ahza karena ga mau di tinggal. Berbicara camilan memang tiada habisnya, salah satunya donat ubi jalar kuning. Donat ubi jalar merupakan jajanan/camilan yang digemari masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat ubi kuning empuk lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat ubi kuning empuk lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat ubi kuning empuk lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat ubi kuning empuk lembut memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat ubi kuning empuk lembut:
  1. Gunakan 175 g tepung protein tinggi
  2. Siapkan 75 g tepung protein rendah
  3. Siapkan 13 g susu bubuk
  4. Gunakan 50 g gula halus
  5. Ambil 5 g ragi instan
  6. Gunakan 2 butir kuning telur
  7. Sediakan Secukupnya air es
  8. Sediakan 100 g ubi kuning kukus
  9. Sediakan 30 g mentega (lelehkan)

Selanjutnya, tambahkan kuning telur dan ubi kuning yang telah dikukus serta dihaluskan. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Langkah-langkah membuat Donat ubi kuning empuk lembut:
  1. Campur semua adonan kering, aduk rata.
  2. Kemudian masukkan telur, air es, ubi kuning kukus yang dilumatkan dengan blender, mentega leleh kedalam adonan.
  3. Uleni sampai kalis, sampai tidak terlalu lengket ditangan, tambahkan secukupnya tepung agar kalis.
  4. Setelah Kalis, tutup adonan, diamkan selama 30-45 menit.
  5. Bagi adonan masing-masing 50 g, bulatkan, dan diamkan selama 10 menit. Gilas adonan, cetak dengan cetakan donat.
  6. Goreng dengan api sangat kecil agar donat matang kedalam, dan tidak cepat gosong, balik satu kali saja.
  7. Setelah matang tiriskan, dan gulingkan dengan gula dingin khusus untuk donat.
  8. Siap disantap bersama keluarga.

Ini buatnya versi untuk banyak yaa Bun, soalnya di rumah anggota nya lumayan hehe. Resep Dadar Gulung Kelapa Muda , Resep Dadar Gulung Lembut , Resep Dadar Gulung Legit , Resep Dadar Gulung Labu Kuning , Resep Dadar Gulung Lezat , Resep Dadar Gulung Lemper. Resep Donat Ubi Ungu Super Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue donat bahan ubi jalar ini terbuat dari ubi jalar berwarna ungu. Boleh tidak ubi ungi diganti ubi warna lain? tentu boleh dengan menggunakan ubi kuning, ubi abu-abu, ubi cilembu, ubi madu, dan sebagainya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat ubi kuning empuk lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on