This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Bakso Jamur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Martha Owen

Bihun Goreng Bakso Jamur
Bihun Goreng Bakso Jamur

Sedang mencari ide resep bihun goreng bakso jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng bakso jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun goreng bakso enak lainnya. Beberapa bahan yg ada di kulkas, dikombinasi dg bihun jagung, tambahkan irisan bakso, dan cabai hijau, menjadi selingan pengganti nasi yg enak, gampang membuatnya, dan terpenuhi asupan gizi nya. Satukan bersama bihun dan bumbui dengan Bango Kecap Manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng bakso jamur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng bakso jamur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng bakso jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Bakso Jamur menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun Goreng Bakso Jamur:
  1. Sediakan 1 bungkus bihun jagung
  2. Gunakan 2 buah jamur kuping uk besar
  3. Gunakan 5 buah bakso sapi
  4. Ambil Secukupnya saus tiram
  5. Siapkan Secukupnya garam dan gula
  6. Gunakan Secukupnya kecap manis
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Siapkan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 buah kemiri
  11. Gunakan iris Bumbu
  12. Gunakan 3 lembar kol
  13. Ambil 2 helai daun bawang
  14. Ambil 1/4 bawang bombay
  15. Ambil 5 buah cabe rawit
  16. Siapkan 1 buah cabe merah keriting

SajianSedap.com - Resep Bihun Kuah Jamur bisa jadi opsi kalau belum ada ide mau masak apa besok. Dengan Resep Bihun Kuah Jamur, bihun yang biasa saja bisa jadi menu sarapan yang istimewa. Mari, rasakan kenikmatan yang tidak biasa dari Resep Bihun Kuah Jamur dengan cara menyajikannya untuk menu sarapan besok. Baca Juga: Resep Bihun Goreng Kencur Enak, Seporsi Hidangan Praktis Pilihan Untuk.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Bakso Jamur:
  1. Rebus air kemudian siram bihun hingga terendam tunggu sampai lembut kemudian tiriskan beri kecap manis secukup ny aduk rata
  2. Rendam jamur kuping dengan air mendidih sampai mengembang kemudian tiriskan dan potong” sesuai selera
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri lalu tumis dengan sedikit minyak hingga wangi masukkan cabe rawit, cabe merah keriting, bawang bombay, daun bawang, saus tiram dan garam gula secukupnya cek rasa
  4. Kemudian masukkan bakso, kol, dan jamur kuping aduk” sebentar terakhir masukkan bihun dan siap di sajikan ☺️ BIHUN GORENG BAKSO JAMUR BY BUNNA

Tambahkan irisan bakso sapi, tunggu hingga matang. Lanjutkan dengan masukkan bihun, garam, kecap manis, kaldu jamur, saus tiram dan merica bubuk. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Bihun goreng bakso masak cabe ijo siap dinikmati. Lihat juga resep Sop Bihun Telur Puyuh enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on