This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Ayam Hainan ala ricecooker yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Landon Parker

Nasi Ayam Hainan ala ricecooker
Nasi Ayam Hainan ala ricecooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi ayam hainan ala ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam hainan ala ricecooker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam hainan ala ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi ayam hainan ala ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Masak nasi Hainan dengan rice cooker hingga matang. Jangan lupa segera angkat ayamnya ya, biar nggak over-cooked! Lihat juga resep Resep nasi ayam hainan (rice cooker) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi ayam hainan ala ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Ayam Hainan ala ricecooker memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Ayam Hainan ala ricecooker:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam dibagi jadi 8
  2. Sediakan Beras 2 cup dicuci bersih
  3. Siapkan Bawang putih 4 siung dicincang
  4. Siapkan 1/2 Bombay
  5. Sediakan Jahe geprek
  6. Siapkan Saos tiram
  7. Sediakan Minyak wijen
  8. Sediakan Kecap asin
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil Kaldu ayam totole
  11. Ambil potong kecil Daun bawang

It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish. Untuk menikmatinya, hidangkan bersama nasi, ayam Hainan dan juga sup. Kredit resipi & foto: Afy Al Habibi.

Cara membuat Nasi Ayam Hainan ala ricecooker:
  1. Tumis bawang putih, bombay, jahe, diberi saos tiram, dan masukan ayam, lalu diberi air yang sudah sesuai takaran untuk di ricecooker.. Kalau ada jamur bisa dimasukan juga
  2. Tuang minyak wijen, jahe, garam, totole, kecap asin.. Koreksi rasa.. Saran saya biarkan rasa sedikit lebih asin dari normalnya.. Terakhir masukan daun bawang.
  3. Setelah ayam setengah matang, pindah ayam beserta air ke beras yang sudah dicuci bersih
  4. Nyalakan ricecooker, tunggu sampai matang

Masak je Nasi Ayam Hainan ni guna RICE COOKER. Nak lebih banyak resipi yang mudah, sedap & cepat masak, boleh cuba resipi di bawah ni: Resipi Lempeng Legend. Resep Pembaca : Nasi Ayam Hainan ala Restoran yang Gurihnya Mantap. Nasi ayam Hainan merupakan menu China populer. Irisan ayam rebus disajikan dengan nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Ayam Hainan ala ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on