This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Owen Burke

Bihun goreng ayam
Bihun goreng ayam

Lagi mencari ide resep bihun goreng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun goreng sosis ayam enak lainnya. Baca Juga: Resep Ikan Teri Basah Goreng Asam Garam Praktis Dan Enak. Jangan terlalu lama menyeduh bihun agar teksturnya tidak terlalu lembek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng ayam memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun goreng ayam:
  1. Sediakan 125 gr bihun tepung beras
  2. Ambil 100 gr fillet ayam
  3. Gunakan 2 butir baso sapi
  4. Gunakan 1 buah telur ayam
  5. Siapkan 1 ikat daun caysim/sawi
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Sediakan 1 buah wortel
  8. Sediakan secukupnya Kecap manis
  9. Sediakan 2 sdm kecap asin
  10. Siapkan 1 sdm saori
  11. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  12. Gunakan 2 sdt gula pasir
  13. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam
  14. Siapkan Bahan bumbu
  15. Sediakan 2 siung bawang putih
  16. Sediakan 3 siung bawang merah
  17. Sediakan 1 sdt merica bubuk

Bagi pemula pun dapat mengikuti resep berikut. Baca juga: Resep Bihun Goreng Pedas, Pakai Ebi agar Makin Lezat. Lihat juga resep Bihun goreng sosis ayam enak lainnya. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun goreng ayam:
  1. Masukan bihun ke dalam air hangat -/+ 5 menit, setelah itu buang air nya.
  2. Siapkan isian untuk bihun goreng, yaitu Fillet ayam, baso sapi, wortel, daun sawi, daun bawang diiris/dipotong-potong.
  3. Siapkan bumbu halus yaitu bawang merah, bawang putih dan merica bubuk ditumbuk jadi satu
  4. Panaskan wajan, beri secukupnya minyak goreng dan minyak wijen.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, setelah itu masukan telur kemudian di orak arik, ayam filet, baso, daun sawi, wortel. Beri air sedikit. Tambahkan Saori, gula, kecap asin, kaldu bubuk.
  6. Kemudian masukan bihun, beri kecap manis secukupnya, diaduk sampai rata, setelah matang masukan irisan daun bawang. Bihun goreng siap disajikan.

Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Gak ada bosen-bosen nya mertua makan bihun goreng lagi dan lagi yang masak sampai bosen hahaha.hari ini pulang dari salon maakan siang sesuai permintaan.d. Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on