This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Briyani, Enak Banget

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Arthur Webster

Nasi Briyani
Nasi Briyani

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nasi Briyani Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani. The Recipe Intro includes more information about Nasi Briyani.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi briyani sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Briyani menggunakan 23 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Briyani:
  1. Siapkan 2 cup beras basmati (me: 3 cup beras setra ramos)
  2. Siapkan 500 gr daging kambing
  3. Ambil Bahan rebusan daging :
  4. Ambil 6 buah cabe merah keriting
  5. Ambil 5 cm Jahe
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Siapkan 1 lt air
  8. Siapkan Bumbu tumis :
  9. Sediakan Secukupnya margarin
  10. Ambil 1 buah bawang bombay iris
  11. Siapkan 3 siunh bawang putih
  12. Siapkan 6 buah kapulaga
  13. Sediakan 1 buah tomat
  14. Sediakan 3 cabe besar
  15. Gunakan 3 lmbar daun sal
  16. Gunakan 1 btg serai
  17. Sediakan 5 buah cengkeh
  18. Ambil Secukupnya garam
  19. Sediakan Bubuk :
  20. Sediakan 3 sdt kunyit
  21. Gunakan 2 sdm bubuk kari
  22. Gunakan Pelengkap :
  23. Sediakan Kismis (gk pake krn gk ada)

Koothurar Nasi Briyani, or also known as Beach Road Nasi Biryani, has perpetual snaking lines under a HDB block. What's unique about it is that they serve the mutton with the meat still attached to the bone. Spiced rice accompanied with delicious curry chicken, 'Nasi Briyani' is the love of many Malaysians at Indian or Malay food outlets. It is flavour-packed due to the various spices used in the dish.

Cara membuat Nasi Briyani:
  1. Cuci bersih potong daging kambing
  2. Blender atau haluskan bumbu rebusan dan masukkan bersamaan dengan air rebusan daging,presto selama 20 menit (aku masak spt biasa)
  3. Tumis margarin dan masukkan bawang bombay dan bawang putih. Masukkan cabe, tomat, daun salam, sereh dan bumbu lain. Masukkan daging kambing aduk rata, biarkan sebentar sampai bumbu meresap.
  4. Cuci bersih beras smpai bersih, masukkan dalam daging kambing yang sedang dimasak, aduk sampai menyusut. Masukkan 3 cup air rebusan daging
  5. Kukus nasi briyani sampai matang
  6. Sajikan segera selagi hangat πŸ˜‹

Briyaniga is a food ordering and delivery agent to JM Beriani, Tesco Ampang. Customers through our website https://briyaniga.com can place orders from the same menu of JM Beriani, be charged the same price, and the order could be picked up or delivered from the base station of Briyaniga in Puchong. Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani). Nama hidangan ini ("Biryani") berasal dari Bahasa Persia, beryā (n) (Ψ¨Ψ±ΫŒΨ§Ω†) yang berarti goreng atau panggang. Nasi Briyani is a traditional Indian rice-based dish accompanied by meat, vegetables and a gravy or curry.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on