This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Robert Edwards

Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet)
Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet)

Sedang mencari ide resep nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) Saluna Mahira Daerah Istimewa Yogyakarta. Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Lihat juga resep Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam rice cooker (hainan versi diet), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet):
  1. Gunakan 200 ml beras
  2. Ambil 300 ml air
  3. Siapkan 1 sdt fiber creme
  4. Gunakan 350 g dada ayam, potong dadu
  5. Sediakan 2 sayap ayam
  6. Sediakan 4 sdm saus tiram
  7. Ambil 1 sdm kecap asin
  8. Siapkan 7 siung bawang putih,cincang halus
  9. Gunakan 1 sdm jahe, cincang halus
  10. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  11. Siapkan 200 g sawi hijau
  12. Ambil 75 g jamur
  13. Sediakan Sambal ::
  14. Siapkan 3 buah cabai merah besar
  15. Sediakan 10 buah cabai rawit
  16. Sediakan 100 ml air matang
  17. Sediakan 1 sdm jahe
  18. Siapkan 5 siung bawang putih
  19. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis, peras

Bikinnya sangat mudah, rasanya enak banget. Dapat resep istimewa ini dari chef devina hermawan. Lihat juga resep Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) enak lainnya. 🌺SUP AYAM RICE COOKER versi Bujang. Shuben cakap nak lagi sedap suruh amik kuah sup tu buat masak nasik.

Cara membuat Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet):
  1. Campur dada ayam, sayap ayam, jahe, bawang putih, saus tiram, kecap asin dalam mangkuk. Aduk rata. Diamkan dalam kulkas minimal 1 jam.
  2. Cuci beras, lalu pindahkan beras ke dalam pan rice cooker. Taruh ayam bumbu di atas nasi.
  3. Campur rata air dengan fiber creme, lalu masukkan dalam pan rice cooker. Jangan diaduk ya. Biarkan ayam tetap di atas beras. Lalu cook seperti memasak nasi biasa.
  4. Sambal Hainan :: blend semua bahan sambal hingga halus dan rata.
  5. Bila nasi telah matang, masukkan sawi dan jamur ke rice cooker. Tunggu 10 menit.
  6. Sajikan nasi ayam dengan sawi, jamur serta sambal.

Best sup ni juicy and tender. Tak kering ngn pejal sgt mcm masak atas dapur.. Kamu bahkan bisa makan nasi ayam Hainan, yang masaknya pakai rice cooker saja! Untuk membuatnya, masukkan bawang putih, jahe, garam dan kaldu ayam ke dalam beras berisi air dan aduk sebentar. Tata ayam dan taburi dengan daun bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on