This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang empuk lembut yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosa Rodgers

Donat kentang empuk lembut
Donat kentang empuk lembut

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang empuk lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang empuk lembut menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat kentang empuk lembut:
  1. Ambil 400 gr terigu protein tinggi
  2. Ambil 50 gr terigu serbaguna(protein sedang)
  3. Ambil 50 gr maizena
  4. Siapkan 50 gr susu bubuk
  5. Gunakan 11 gr ragi instan
  6. Gunakan 100 gr gula halus
  7. Sediakan 200 gr kentang rebus
  8. Gunakan 4 kuning telur
  9. Siapkan 75 gr butter (boleh pakai margarin)
  10. Siapkan Sejumput garam (kl pakai margarin, garam diskip)
  11. Sediakan 100 ml air dingin dari kulkas
Langkah-langkah membuat Donat kentang empuk lembut:
  1. Campurkan smua tepung, ragi,gula. Aduk rata
  2. Masukkan kentang rebus, telur, dan air. Uleni hingga kalis. Masukkan butter dan garam. Uleni sampai kalis elastis. Bulatkan adonan. Tutup dgn plastik wrap. Diamkan sekitar 30 menit. Hingga adonan mengembang 2 kali lipat.
  3. Kempeskan adonan. Bagi2 adonan. Bulatkan (50 gr per bulatan). Diamkan lagi 20 menit.(hati2 jangan kelamaan. Kalau sudah mengembang ringan sudah cukup)Bolongin bulatan. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil. Intip bagian bawah donat kalau sudah aga kuning kecoklatan. Balik. Kalau sisi sebelahnya juga sudah kuning kecoklatan. Angkat. Tirikan Donat nya cukup digoreng denngan sekali balikan. Jangan dibolak balik terus karena donat akan menyerap minyak banyak.
  4. Kalau sudah dingin. Hias dengan coklat cair. Dan kasih topping suka2..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang empuk lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on