This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Hongkong Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Russell Bishop

Nasi Goreng Hongkong
Nasi Goreng Hongkong

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng hongkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng hongkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng hongkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng hongkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara membuat nasi goreng Hongkong pun bisa dibilang cukup sederhana. Meski begitu, untuk urusan rasa tentunya tak kalah lezat dan nagih. Dari pada penasaran, yuk simak cara mengolah dan bumbu nasi gorengapa saja yang kamu perlukan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng hongkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Hongkong memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Hongkong:
  1. Siapkan 2 piring nasi dingin
  2. Ambil 1 butir telur ayam
  3. Ambil Bumbu
  4. Siapkan 1/4 bawang bombay
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  8. Sediakan 1 sdm kecap asin
  9. Sediakan 1 sdm margarin (saya 1 sdm minyak kelapa)
  10. Gunakan 1/2 sdt garam (bisa ditambah)
  11. Gunakan kaldu bubuk (saya skip)
  12. Ambil Mix vegetable
  13. Ambil 1 buah wortel potong korek api
  14. Gunakan 5 buah buncis
  15. Sediakan 1 buah jagung dipipil
  16. Siapkan Pelengkap
  17. Ambil Telur ayam rebus
  18. Sediakan Sambal bajak terasi goreng (lihat resep)
  19. Siapkan Timun
  20. Siapkan Tomat
  21. Sediakan Brulee bomb (lihat resep)
  22. Ambil Lemon water infused

Video Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong. Nah agar lebih detail lagi simak juga video cara membuat Nasi Goreng Hongkong di bawah ini. Salah satu nasi goreng yang terkenal sampai mendunia adalah nasi goreng ala Hong kong. Berbeda dengan nasi goreng ala Indonesia, nasi goreng hong kong tidak menggunakan kecap manis sebagai penyedap.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Hongkong:
  1. Potong semua sayuran dan cuci sampai bersih. Panaskan air kemudian masukan sayuran dan rebus sampai setengah matang, kemudian tiriskan.
  2. Iris bawang bombay dan bawang putih, kemudian tumis hingga harum dan sisihkan. Selanjutnya orak arik telur sampai matang.
  3. Masukan semua sayuran, dan aduk sampai rata.
  4. Selanjutnya masukan nasi, garam, minyak wijen, saus tiram dan kecap asin. Aduk nasi sampai bumbu tercampur rata. Nasi goreng hongkong sudah matang, disajikan dengan irisan timun, tomat, telur rebus dan sambal bajak terasi goreng. Minumnya lemon water infused. Hmmm.. nikmat sekali😋.

Baca juga: Resep Pancake Gulung Pakai Susu Non-fat, Sarapan Jajanan Sehat Jadi warna nasi goreng hong kong tampak lebih pucat. ResepMedia.com - Nasi goreng atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan nasgor adalah makanan khas Indonesia yang sudah populer di dunia internasional. Ada banyak jenis nasi goreng di Indonesia, salah satunya adalah nasi goreng Hong Kong. Tenang, nggak perlu terbang jauh ke Hongkong untuk menikmati nasi goreng ini. Nasi goreng Hongkong yang identik dengan warna putihnya ini juga bisa kamu bikin sendiri di rumah kok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng hongkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on