This page looks best with JavaScript enabled

Resep Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nettie Watson

Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker
Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker

Sedang mencari inspirasi resep hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker:
  1. Siapkan Dada ayam cuci bersih
  2. Siapkan 3 cup beras,rendam 2jam
  3. Sediakan 4 1/2 cup air
  4. Ambil 4 siung bawang putih cincang
  5. Siapkan Jahe secukupnya/7 irisan tipis"
  6. Gunakan 2 batang seledri /daun ketumbar
  7. Gunakan 1 sachet masako & ½ sdt garam
  8. Gunakan 5 sdm minyak wijen
  9. Ambil Bawang merah goreng (pelengkapnya)
  10. Ambil Sambal bawang & kecap asin (pelengkapnya)
  11. Gunakan Sayur sawi sendok/ babby kailan (pelengkapnya)
  12. Gunakan sup sbgai pelengkapnya

Add in chicken or vegetable stock until the stipulated line. First of all wash the rice then place it on to a tea towel or colander to dry. Bring enough water to boil in a large pot. Once boil, add in the salt, ginger,garlic, chicken cube-kiub ayam and chicken.

Langkah-langkah menyiapkan Hainan Chicken Rice/Nasi Ayam Rice Coocker:
  1. Siapkan wajan kasih minyak wijen panaskan di atas kompor api sedang setelah panas masukkan bawang cincang dan jahe tumis sampai harum kemudian masukan dada ayam dan air masak hingga mendidih,matikan api
  2. Lalu cuci bersih beras yg sudah direndam tadi dan masukan ayam yg dimasak tadi kedalam panci berisi beras beri Masako ayam dan garam aduk rata taruh ayam di atasnya setelah itu masak menggunakan rice coocker,sampai mateng
  3. Setelah mateng,sajikan dgn pelengkapnya yah,seperti sayur sawi/cesim yang direbus atau sesuai selera dan bawang goreng,sambal,kecap asin & sup.(cara buat sup nya dari air rebusan ayam dan kasih penyedap rasa dan irisan daun ketumbar) Selamat Mencobanya Semoga Berhasil 💜💜💜🙏🏻

Nasi Ayam Hainan @ Ipoh Hainan Chicken Rice. Place the remainder of sautéed onions, ginger and garlic on top of the rice. Place the inner pot in the rice cooker, select the "Mixed" menu and press the [Start/Rinse-free] key. In fact, Singapore has claimed this as their national dish! The chicken is served either roasted, poached, or steamed.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat hainan chicken rice/nasi ayam rice coocker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on