This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng sayuran, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ollie Weber

Bihun goreng sayuran
Bihun goreng sayuran

Lagi mencari ide resep bihun goreng sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tiriskan • telur ayam • sawi putih, rajang kasar • daun bawang, iris halus • seledri, iris halus • timun, potong-potong • cabe merah keriting, iris serong • kecap manis Eits, tapi jangan salah, rasanya boleh dibilang lezat, lho, apalagi jika ditambahkan sayuran. Bihun pun jadi sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh, Nutrisi yang kamu dapatkan pun jadi lebih banyak. Membuatnya tergolong gampang, catat resep bihun goreng sederhana di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun goreng sayuran menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun goreng sayuran:
  1. Gunakan 1 papan bihun jagung
  2. Gunakan Secukupnya wortel, kol dan caisim. Iris tipis dan memanjang
  3. Gunakan 5 butir bakso sapi, iris tipis
  4. Siapkan 2 butir telur
  5. Siapkan Secukupnya masako sapi
  6. Ambil Bumbu halus:
  7. Siapkan 4 siung bawang putih
  8. Sediakan 3 butir kemiri
  9. Gunakan 2 buah cengek domba (bila suka pedas boleh ditambah lagi)

Resep Bihun Goreng Sayuran ini pun cocok kita sajikan untuk menu sarapan praktis hari ini. Cukup untuk 'amunisi' berpuasa sehari penuh. Kalau mau lebih cepat lagi, bihun bisa direndam dan ditiriskan sebelum tidur malam. Begitu juga dengan sayurannya bisa disiangi dan dipotong dulu.

Cara menyiapkan Bihun goreng sayuran:
  1. Seduh bihun jagung menggunakan air panas. Bila bihun sudah berwarna putih dan empuk, segera buang rendaman air nya.
  2. Panaskan kompor, masukan 2 butir telur, goreng orak arik lalu sisihkan dan iris tipis sayuran
  3. Dalam wajan yang sama, tumis bumbu halus dan baso sapi aduk hingga harum lalu masukan wortel, beri sedikit air agar wortel cepat empuk. Lalu masukan kol dan caisim. Aduk rata dan pastikan semua sayuran matang empuk.
  4. Terakhir masukan bihun dan orak arik telur. Aduk rata dan bumbui dengan masako rasa sapi. Angkat dan sajikan 😊

Taruh di wadah tertutup lalu simpan di kulkas. Tambahkan sayuran dan cabai rawit, tumis hingga layu. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Masukkan garam, gula, dan kecap asin. Anekamasakan.web.id - Siapa yang tidak tahu tentang masakan mie yang biasa di jual di kaki lima maupun di cafe ini?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun goreng sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on