This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jesus Turner

Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer
Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer memakai 9 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu cakra kembar
  2. Sediakan 25 gr susu bubuk
  3. Sediakan 100 gram kentang kukus dan dihaluskan(saya ulek pas panas panas)
  4. Gunakan 2 kuning telur
  5. Sediakan 25-50 ml air dingin (saya pakai 85 ml air dingin)
  6. Ambil 35 gr margarine
  7. Sediakan 50 gr gula pasir
  8. Ambil 1/2 bungkus ragi instan
  9. Siapkan 1/4 sdt garam
Cara membuat Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer:
  1. Siapkan bahan
  2. Campur semua bahan kering, dan aduk rata
  3. Masukkan bahan basah dan air secara bertahap sambil diulen
  4. Uleni sampai semua tercampur rata, kemudian masukkan garam dan margarine. Ini penting sekali bu ibu.. jangan memasukkan margarine dan garam berbarengan dengan ragi..tar ragi nya mati gak mau ngembang.
  5. Pindahkan ke talenan/tempat yang lebih leluasa untuk mengulen sampai kalis dan elastis.Adonan roti yang udah kalis dan elastis cirinya adonan nya mulus,adonan menyatu sempurna,enak di pegang dan jika kita tarik dan buka pakai kedua tangan seperti terbentuk serat2 adonan
  6. Setelah kalis elastis, taburi talenan dengan tepung terigu,Tutup adonan biarkan 40 menit sampai adonan mengembang 2x lipat
  7. Saya membuat nya di bawah kanopi kaca disiang hari bolong, jadi mengembang bagus..adonan bisa ditinju atau di ulen sebentar sampai kempis.
  8. Saya bagi menjadi 2 adonannya. sebagian mau sy cetak dengan jari,sebagian mau saya cetak dengan cetakan donat. yang mau saya cetak denga jari saya timbang masing masing adonan seberat 50 gram. kemudian bulatkan dan tutup dengn plastik biarkan 20 menit sampai mengembang.
  9. Sebagian lagi saya cetak dengan cetakan donat.Tutup dengan plastik. biarkan 20 menit sampai mengembang.
  10. Setelah 20 menit, adonan saya lubangi dengan jari. Habis ditusuk ngambek adonannya kempes :D..Tutup lagi dengan plastik dan biarkan mengembang. cukup 15 menit karena kempesnya ga banyak.
  11. Kita goreng dulu adonan yang dicetak dengan cetakan donat. Pakai api kecil, kalau kepanasan takut luarnya matang,dalamnya blm matang. setelah matang angkat. Kalau mau goreng adonan kloter berikutnya, tunggu sesaat sampai minyak tidak terlalu panas yah moms
  12. Ini adonan yang dicetak dengan jari
  13. Selamat mencoba yah moms. Ayo kunjungi youtube channel Smart Mama Vlog. Jangan lupa Like,share dan subscribe yah ^_^

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on