This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ David Jennings

Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak
Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak

Lagi mencari inspirasi resep nasi ayam hainan untuk makan siang anak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam hainan untuk makan siang anak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak. Recook resep Nasi Ayam Hainan nya Finny Puspitasari. Dengan sedikit modifikasi menyesuaikan bahan - bahan yang ada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam hainan untuk makan siang anak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi ayam hainan untuk makan siang anak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi ayam hainan untuk makan siang anak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak:
  1. Siapkan 8 potong paha ayam
  2. Siapkan Kaldu Ayam :
  3. Ambil 1 liter air
  4. Siapkan 1 ruas jempol jahe, geprek
  5. Siapkan Nasi Ayam :
  6. Ambil 1 ruas jempol jahe, geprek
  7. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang
  8. Sediakan 1 1/2 sdm saus tiram
  9. Gunakan 1 1/2 sdm kecap asin
  10. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  11. Ambil Secukupnya garam, merica, kaldu bubuk
  12. Siapkan 2 cup beras, cuci bersih
  13. Siapkan Minyak Bawang :
  14. Ambil 200 ml minyak
  15. Ambil 10 siung bawang putih
  16. Ambil Saus Ayam :
  17. Siapkan 1 sdm minyak bawang
  18. Ambil 1 sdm minyak wijen
  19. Sediakan 2 sdm kecap asin
  20. Siapkan Seujung sendok teh gula pasir
  21. Gunakan 5 sdm kuah rebusan ayam

Wkt beberapa wkt yl ke Sin, saya coba pesan di salah satu food court di China Town untuk makan siang. Nasi gurih wangi diberi pelengkap ayam kukus dan kaldu. Jakarta - Mumpung anak-anak sedang libur, buat paduan nasi dan ayam yang praktis dan enak. Dari nasi goreng hingga nasi tim yang gurih sedap.

Langkah-langkah membuat Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak:
  1. Kucuri ayam dengan jeruk nipis dan garam, remas - remas, cuci hingga bersih dan kesat.
  2. Membuat kuah : didihkan 1 liter air bersama jahe, masukkan ayam. Masak kurang lebih 30 menit dengan api kecil sedang. Saring lemak2 yang mengapung. Sisihkan ayam, saring kaldunya.
  3. Membuat nasi : tumis jahe dan bawang putih hingga berubah warna. Masukkan sisa bumbu lainnya. Aduk rata bersama beras. Pindah beras berbumbu ke panci magic com, tuang kaldu hingga setinggi 1 ruas jari dari permukaan beras. Masak beras dalam magic com hingga matang.
  4. Membuat minyak bawang : goreng bawang putih dalam minyak dengan api kecil sedang hingga kecoklatan. Tiriskan minyak bawang, sisihkan bawang untuk taburan. Sisa minyak bawang bisa dipakai untuk menumis masakan lainnya.
  5. Membuat saus Ayam : campur semua bahan menjadi satu. Guyur saus ke atas ayam. Beri taburan bawang putih goreng dan daun ketumbar
  6. Siap disajikan

Hari Pertama Sekolah, Ini Ide Bekal Praktis Untuk Makan Siang Anak. Saatnya ajaran baru dimulai dan anak-anak mulai masuk sekolah kembali. Sebagai orang tua, Moms pasti ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari seragam sekolah, buku pelajaran, sepatu hingga ide bekal praktis untuk makan siang atau camilan anak. Karena itulah, kita dianjurkan untuk tidak melewatkan makan siang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi ayam hainan untuk makan siang anak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on