This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi goreng sederhana, Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bertie Blair

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng sederhana memakai 7 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng sederhana:
  1. Gunakan 2 biji Telur ayam
  2. Ambil 6 siung Bawang merah
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Siapkan secukupnya Garem
  5. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  6. Siapkan Kalau aku pke penyedap rasa ekstra ikan
  7. Siapkan Nasi putih yg pera

Makanan ini biasa dijajakan dipinggir jalan dengan tenda,makanan ini bisa dimakan kapan saja. Berikut resep nasi goreng sederhana untuk pemula yang mudah. Ada banyak sekali versi cara membuat nasi goreng yang sederhana dan tetap special. Antara lain special hongkong,sederhana,udang,teri,nasi goring seafood yang sangat pedas bisa bunda bikin, namun itu semua di buat berdasarkan resep dasar seperti ini.

Cara membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Haluskan semua bumbu - Trus panaskan minyak - + 3 sendok makan Tumis bumbu halus,masukan telur Abis itu nasinya - Masukin garem penyedap rasa udah deh tumis sampe kering biar endul - Udah gitu aja.. dijamin enakk nagih,jangan lupa makan pke kerupuk y πŸ˜ƒ

Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on