This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Harry Rose

Bihun goreng
Bihun goreng

Sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun goreng memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun goreng:
  1. Siapkan 3 siung bawang merah dihaluskan
  2. Ambil 4 siung bawang putih d rajang smpi kecil2
  3. Siapkan 1/2 bawang bombay d rajang sampai kecil2
  4. Ambil Sawi hijau potong2 pisahkan batangnya
  5. Gunakan Kol iris iris
  6. Siapkan Wortel d parut
  7. Gunakan Baso iris bagi 3
  8. Siapkan Ayam fillet potong sesuai keinginan tp jgn terlalu besar
  9. Sediakan Daun bawang iris serong
  10. Siapkan Telur
  11. Siapkan Bihun d rendam dgn air mendidih kurleb 5 mnt
  12. Gunakan M wijen
  13. Gunakan Garam
  14. Sediakan Gula royco sapi
  15. Siapkan Kecap manis

People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. Bihun Goreng Is Popular Throughout Southeast Asia Rice vermicelli, or bihun, is a type of thin rice noodle. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng:
  1. Siapkan terlebih dahulu bhn2 nya
  2. Oanaskan minyak sdkt lalu masukan telur, aduk2…matang angkat lalu tiriskan
  3. Setelah harus wangi bawang2, masukan ayam nya
  4. Panaskan minyak tumis bawang merah, kemudian bawang putih dan bombay
  5. Kemudian setelah daging ayam berubah warna masukkan baso, wortel, kol dan sari hijau (batangnya)dan daun bawang. Beri bumbu2 spt garam, gula, royko sapi, m wijen
  6. Masukkan bihun nya lalu beri kecap manis..aduk2 samapi rata…rasakan jika rasa sdh pas dan enak…matikan apinya..lalu sajikan

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Bihun goreng dengan isian komplet enak dimakan hangat saat buka puasa atau sahur. Ditambah acar atau saus kacang, rasanya makin mantap. Bihun atau mihun merupakan salah satu jenis mie yang terbuat dari tepung beras dan bentuknya kecil halus. Jenis mie ini populer di berbagai negara Asia seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on