This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Hainan (Magicom), Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Luis Gilbert

Nasi Hainan (Magicom)
Nasi Hainan (Magicom)

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainan (magicom) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan (magicom) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Resep nasi ayam hainan (rice cooker) enak lainnya. Nasi Hainan Magic com 🍚 Bahan nasi ayam : • beras, cuci bersih • bawang putih, geprek • jahe, kupas iris tipis • saos tiram • kecap asin • lada • minyak wijen Nasi Ayam Hainan Praktis (Magicom) 🐤 - FLo. Resep Nasi Ayam Hainan Praktis (Magicom) 🐤 - FLo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan (magicom), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi hainan (magicom) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi hainan (magicom) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Hainan (Magicom) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Hainan (Magicom):
  1. Sediakan 250 gr Ayam (biasanya dapet 3 potong sedang)
  2. Ambil 2 Cup Beras
  3. Sediakan 3 Siung Bawang Putih
  4. Gunakan 5 Ruas Jahe
  5. Sediakan 2 Sdm Minyak Wijen
  6. Ambil secukupnya Kaldu Jamur
  7. Siapkan Garam
  8. Gunakan 1 Sdm Mentega
  9. Gunakan Sambal Lemon
  10. Siapkan 1 Siung Bawang Putih Geprek
  11. Siapkan Cabe Merah
  12. Ambil Cabe Rawit
  13. Siapkan Lemon/Jeruk Nipis
  14. Sediakan Pelengkap
  15. Sediakan Sawi Putih Rebus
  16. Sediakan Sambal Lemon

Tetapi meskipun tidak di masak menggunakan kayu bakar resep nasi liwet dari bunda Enunganang ini tetap menghasilkan nasi liwet yang super enak dan nikmat! Ayam Hainan sendiri menggabungkan unsur masakan Hainan dan Kanton yang memiliki citarasa negara di Asia Tenggara, Singapura dan Malaysia (dilansir dari laman www.wikipedia.com). Untuk membuat nasi uduk yang mudah dan praktis Anda bisa menggunakan magicom dan menyiapkan beberapa bahan dan bumbu berikut ini, jika ada yang belum Anda silahkan beli dulu agar semua bahannya lengkap. Roti sobek magicom Kesayangan keluarga ; Cara mudah Membuat Nasi Hainan Ricecooker Istimewa ; Cara mudah Memasak Nasi maroco rice cooker Enak ; Resep: Nasi Liwet Kemangi Rice Cooker Istimewa Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu; Nasi Ayam Hainan Ricecooker; Nasi hainam magicom; Nasi ayam hainan; Nasi hainan simple BGT!!!

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Hainan (Magicom):
  1. Bersihkan ayam lalu rebus dengan garam dan bawang putih geprek (air jangan terlalu banyak karna akan dibuang) Rebus kira2 sampai ayam matang, kurang lebih 7 menit.
  2. Bawang putih dan jahe di chop sampai halus. Lalu ditumis sampai harum menggunakan mentega. Jangan lupa tambahkan garam dan kaldu jamur.
  3. Setelah bumbu harum, masukan air sedikit, lalu beri minyak wijen dan masukan rebusan ayam. Kira2 mulai mendidih, matikan api.
  4. Cuci beras lalu masukan ayam beserta air bumbu tumisan kedalam panci magicom. Masak
  5. Setelah matang segera aduk agar tidak berkerak
  6. Membuat sambal lemon cukup rebus cabe dan bawang putih, kasih garam ulek, setelah halus kucurkan lemon/jeruk nipis.

Here is how you cook it. Cara Bikin Nasi Uduk Bunga Telang Super. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Enak. Cara Membuat Nasi Liwet Rice Cooker Lezat. Cara Bikin Nasi Kebuli Sapi Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Hainan (Magicom) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on