This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng special, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lura Howard

Bihun goreng special
Bihun goreng special

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng special yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Mie Bihun Goreng Special Komplit - Mie bihun merupakan mie putih yang memiliki tekstur yang lembut dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari mie biasanya. Cara mengolahnya yang mudah, membuat mie bihun seringkali dijadikan masakan special di berbagai acara. Mie bihun seringkali menjadi menu utama di banyak rumah makan ataupun restauran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng special, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng special yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng special yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng special menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun goreng special:
  1. Gunakan 1 bungkus bihun jagung
  2. Sediakan 1 batang sawi hijau
  3. Gunakan 1/4 iris kol putih
  4. Sediakan 5 buah bakso sapi
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  9. Ambil Bahan yg dihaluskan
  10. Gunakan 3 siung bawang merah
  11. Sediakan 2 siung bawang putih
  12. Siapkan 1 buah kemiri
  13. Sediakan 2 buah cabe rawit

It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. Resep Bihun Goreng merupakan salah satu cara pembuatan makanan pelengkap selain lauk yang bisa di hidankan saat makan nasi. Bihun adalah makanan pokok yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi ataupun sebagai pelengkap. Ketika dalam proses pembuatan bihun goreng hal yang perlu diperhatikan adalah soal rasa yang sesuai agar tidak terlalu asin.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng special:
  1. Rebus bihun kurang lebih 3 menit sampai terurai. Tiriskan, lalu beri kecap aduk hingga rata sampai warna bihun coklat menyeluruh.
  2. Siapkan wajan yg sudah berisi minyak. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga harum.
  3. Masukkan bakso sapi, telur dan sayuran. Aduk sampai rata dan bakso dan telur matang. Masukkan bihun beri penyedap rasa, garam dan lada bubuk. Koreksi rasa dan bihun siap untuk disajikan :)

Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja. Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam. Di Indonesia, ada beberapa versi bihun goreng yang populer. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on