This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng ala Chinese Food Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sophie Schultz

Bihun Goreng ala Chinese Food
Bihun Goreng ala Chinese Food

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng ala chinese food yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng ala chinese food yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng ala chinese food, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng ala chinese food yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Seperti bakmi atau kwetiau goreng, resep bihun goreng pun menggunakan kecap manis sebagai bumbu utamanya. Ada yang menarik seputar bihun, khususnya bagi yang sedang diet. Gpp ttp suka bgt sama resep ini 😊

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng ala chinese food sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng ala Chinese Food memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng ala Chinese Food:
  1. Sediakan 75 gram bihun
  2. Sediakan 1 buah wortel, potong korek
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 buah bawang merah
  5. Gunakan 1 butir kemiri
  6. Ambil secukupnya Garam, gula, merica
  7. Siapkan 1 sdm kecap manis
  8. Ambil 1 sdt kecap asin
  9. Ambil 1/2 sdt minyak wijen
  10. Ambil 1 sdt kecap inggris
  11. Sediakan 1 sdm saos tiram
  12. Siapkan 2 buah sosis sapi, iris
  13. Gunakan 2 batang sawi hijau, potong2
  14. Gunakan 1 batang daun bawang, iris
  15. Siapkan 2 buah cabe rawit merah, diiris
  16. Siapkan 1 butir telur (utk diceplok)

Caranya mudah dan simpel, bahanya juga seadanya saja. Resep Cara Mudah Membuat Bihun Goreng Chinese Food Paling Enak. Apakah anda menyukai resep bihun goreng yang enak dan mudah untuk dipraktikkan? Berikut ini akan disajikan berbagai macam olahan bihun yang akan menambah resep resep anda di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng ala Chinese Food:
  1. Seduh bihun dalam air mendidih, tiriskan - haluskan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, gula serta merica bubuk.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan sosis dan wortel iris. Tambahkan air, masak sampai wortel agak lunak
  3. Masukkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, minyak wijen, dan saus tiram. Aduklah sampai merata. Masukkan bihun, aduk rata
  4. Saat hendak diangkat, masukkan sawi dan daun bawang ke dalam tumisan, aduk rata. Masak sampai matang, kemudian angkat dan sajikan dg irisan cabe san telur ceplok

Lihat juga resep Bihun Goreng a la Chinese Restaurant enak lainnya. Bihun juga bisa diolah jadi bihun goreng ala chinese food atau gaya Jawa dengan bumbu ulek yang mantap. Soal isiannya selain sayuran bisa dipadukan dengan daging ayam, seafood atau aneka bakso.. Bawang Putih Sawi hijau Cabe merah besar Jamur hitam Telur Bakso ikan Saus tiram Kecap asin TERIMA KASIH TEMAN~TEMAN SEMOGA BERMANFAAT. Resep membuat mihun goreng ala Chinese Food dapat anda coba di rumah dengan panduan yang mudah, baca selengkapnya disini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng ala Chinese Food yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on