This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Alejandro Maldonado

Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk
Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk

Anda sedang mencari ide resep donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan 2 sdm terigu protein tinggi
  3. Gunakan 100 ml air
  4. Ambil Bahan B:
  5. Siapkan 6 sdk besar terigu Mila/∆
  6. Gunakan 3 sdm gula pasir
  7. Ambil 1 sdt ragi instan
  8. Ambil 1/2 sdt sp
  9. Gunakan 1 butir telur
  10. Siapkan 2 sdt mentega
Langkah-langkah membuat Donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk:
  1. Campur bahan A,kedalam panci aduk-aduk masak diatas api kecil sampai sedikit mengental teksturnya kayak gini ya
  2. Campur semua bahan A & B, aduk rata uleni sampai kalis.uleni di atas meja keramik atau lantai yg sdh dibersihkan biar memudahkan proses menguleninya jika adonan lembek cukup tabur terigu secukupnya kemudian uleni sampai Kalis jgn lupa tangan diberi olesan minyak.
  3. Bulatkan adonan diamkan sampai mengembang 2x lipat jgn lupa ditutup ya,lihat seperti digambar
  4. Kemudian kempeskan adonan,bentuk bulat-bulat mjd beberapa bagian (me: 13) tata di atas meja yg sdh ditaburi terigu,tunggu sampai mengembang kemudian lobangi bagian tengah.
  5. Panaskan minyak,goreng dgn api kecil sampai kuning kecoklatan
  6. Ini hasilnya,jika donatnya sudah dingin masukan donat dalam toples ya Bun biar gak keras,cz saya buat yg terakhir saya biarkan kena angin sampai besoknya dan hasil donatnya sedikit keras beda dgn yg saya masukan dalam toples
  7. Takarannya pakai sendok nasi ya kayak gini

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat tanpa kentang tetap menul,lembut dan empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on