This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun goreng putih tanpa kecap yang Bikin Ngiler

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Billy Miller

Bihun goreng putih tanpa kecap
Bihun goreng putih tanpa kecap

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng putih tanpa kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng putih tanpa kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun goreng instan saus bangkok enak lainnya. Lagi suka masak yg tanpa kecap dan trnyta rasanya gurihh dan langsung ludes sekejap. Lihat juga resep Bihun Goreng enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng putih tanpa kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng putih tanpa kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng putih tanpa kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng putih tanpa kecap memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun goreng putih tanpa kecap:
  1. Siapkan 1 bungkus bihun jagung isi 2 keping
  2. Siapkan 1 buah wortel besar serut
  3. Ambil 1 tangkai besar daun bawang rajang halus
  4. Ambil 2 biji sosis sapi/ ayam
  5. Gunakan Baso sapi (optional)
  6. Ambil 2 butir telur dadar diiris panjang
  7. Sediakan Bumbu:
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Siapkan 3 siung bawang merah
  10. Sediakan 1/2 Bawang bombay kecil rajang halus
  11. Sediakan 1 biji kemiri
  12. Ambil Kecap ikan
  13. Sediakan Kecap asin
  14. Sediakan Saus tiram
  15. Siapkan Kaldu jamur

Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Bihun terbuat dari tepung beras yang biasanya dijadikan pengganti nasi putih. Mi tipis berwarna putih ini biasa dimasak dengan aneka bumbu, seperti saus tiram, kecap, dan saus pedas. Kalau kamu ingin bikin masakan bihun yang lebih sederhana, simak cara membuat dan resep bihun goreng kecap di bawah ini.

Cara membuat Bihun goreng putih tanpa kecap:
  1. Rebus bihun jagung dalam air mndidih beri sedikit minyak sayur agar tidak lengket. Setelah agak matang angkat dan tiriskan sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih kemiri. Lalu tumis dgn sedikit mentega. Masukkan bawang bombay tumis hingga harum. Masukkan sosis dan wortel serut.
  3. Lalu tunggu agar sosis matang. Masukkan bihun yg td sudah ditiriskan. Beri kecap asin, kecap ikan, saus tiram. Aduk2 tes rasa. Beri sedikit kaldu jamur dan masak hingga bihub matang.
  4. Setelah matang beri bawang goreng diatasnya dan beri hiasan irisan telur dadar.
  5. Sajikan selagi hangat. Bisa jg untuk lauk nasi.

Lihat juga resep Bihun goreng kecap enak lainnya. c. Masukkan bihun, kecap manis, kecap ikan dan saos tiram masak hingga bumbu merata dan bumbu meresap, koreksi rasa san siap untuk disajikan. Nah, itulah beberapa resep mudah cara membuat bihun goreng special kering kecap, putih, dan pedas sederhana yang enak. Bihun Goreng Jawa Bihun Goreng Jawa (Foto: Primarasa) Siapa yang tidak kenal dengan mie-miean khas Jawa termasuk bihun goreng Jawa ini? Wah, kalau kamu belum pernah coba, yuk masak bihun goreng Jawa, caranya mudah lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng putih tanpa kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on