This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Sophie Rodgers

RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap
RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap

Anda sedang mencari inspirasi resep rahasia nasi goreng terasi super mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rahasia nasi goreng terasi super mantap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap enak lainnya. Lihat juga resep RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap enak lainnya. Cara Mudah Bikin Nasi Goreng Terasi Yang Gurih Dan Garing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rahasia nasi goreng terasi super mantap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rahasia nasi goreng terasi super mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rahasia nasi goreng terasi super mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap memakai 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap:
  1. Ambil 2 piring Nasi Pera (WAJIB, NO NEGO!!! 1,5 cup beras pera, perbandingan air 1:1)
  2. Sediakan 2 bonggol Sawi Manis/ Caisim (atau sesuai selera)
  3. Gunakan 2 pasang Ati Ampela Goreng
  4. Ambil 2 butir Telur
  5. Ambil 3 cubit Garam (atau secukupnya)
  6. Gunakan secukupnya Minyak Goreng untuk menumis
  7. Gunakan Bumbu Halus
  8. Sediakan 5 buah Bawang Merah
  9. Ambil 4 siung Bawang Putih
  10. Sediakan 1/2 buah Bawang Bombai
  11. Sediakan 10 buah Cabai Merah Keriting
  12. Sediakan 7 buah Cabai Rawit Merah (atau sesuai selera)
  13. Gunakan 2 cm Terasi (atau sesuai selera)
  14. Siapkan Topping
  15. Siapkan secukupnya Tomat
  16. Ambil secukupnya Timun
  17. Sediakan secukupnya Bawang Goreng

Wahhhhhh tambah mantap deh itu nasi goreng. . Resep rahasia nasi goreng terasi super lezat. Indonesia memang terkenal dengan makanan khasnya salah satunya adalah makanan nasi goreng. Nasi goreng memang sangat fenomena di mata dunia salah satunya adalah nasi gorng terasi.

Langkah-langkah menyiapkan RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap:
  1. Masak 1,5 cup beras pera dengan perbandingan air 1:1. Setelah matang, pindahkan ke sarangan dan sisir menghilangkan uap air.
  2. Potong sawi manis dan ati ampela goreng untuk campuran, serta potong timun dan tomat untuk topping. Sisihkan.
  3. Blender bumbu halus dengan minyak goreng (boleh juga diuleg).
  4. Tumis bumbu halus sampai berubah warna merah kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan wajan sampai benar-benar panas, masukkan minyak goreng dan ratakan ke seluruh permukaan wajan. Pecahkan telur, aduk-aduk. Masukkan ati ampela dan sawi, tumis sebentar. (Tips: beri sedikit garam saat menumis sayuran).
  6. Masukkan bumbu halus yang sudah ditumis tadi, aduk hingga rata. Kemudian masukkan nasi, masak menggunakan api besar.
  7. Tambahkan garam, aduk sampai merata. Angkat, topping dengan bawang goreng, timun, dan tomat atau sesuai selera (Tips: nasi goreng yang menggunakan terasi sebaiknya tidak ditambahkan kecap manis).
  8. Nasi Goreng Terasi super mantap siap dihidangkan. Untuk step-step lengkapnya teman-teman bisa tonton videonya di YOUTUBE Channel dan Facebook FANPAGE “PAPANDA KITCHEN”. Jangan lupa Subscribe dan Follow juga ya.

Nasi goreng terasi ini sering di sebut makanan yang palin lezat karena terbuatt dari rempah-rempah asli indonesia. tapi. Meski banyak hidangan nasi goreng di berbagai negara, tapi nasi goreng Indonesia cukup dikenal oleh turis dari mancanegara, lo. Baca Juga: Rahasia Bakwan Goreng Makin Garing dan Lezat, Ikuti Tips Mudah Ini Dijamin Bikin Ketagihan. Mungkin di antara teman-teman ada yang suka membeli nasi goreng di pedagang kaki lima. Haluskan saja bawang putih, bawang bombay, jahe, ebi, dan kemiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan RAHASIA Nasi Goreng Terasi Super Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on