This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alberta Harrington

Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis
Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis

Anda sedang mencari ide resep nasi biryani buttermilk ayam udang praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi biryani buttermilk ayam udang praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis. Menu yang praktis dimasak pagi-pagi untuk sekeluarga bisa buat sarapan, bekal sekolah atau kerja. Resep mirip dengan sebelumnya, hanya ditambah udang, pakai ayam fillet bukan potongan juga penggantian susu UHT dengan fiber creme yang dilarutkan,.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani buttermilk ayam udang praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi biryani buttermilk ayam udang praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi biryani buttermilk ayam udang praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis menggunakan 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis:
  1. Siapkan 300 gr ayam
  2. Gunakan 50 gr udang
  3. Siapkan 2 cup beras basmati
  4. Siapkan 500 ml air
  5. Gunakan 80 ml susu uht
  6. Gunakan sepotong lemon, ambil airnya
  7. Gunakan 1 buah wortel, potong korek api
  8. Siapkan 1 buah tomat, potong-potong
  9. Siapkan minyak untuk menumis
  10. Sediakan Bumbu:
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Ambil 1/4 bawang bombay/100 gr bawang merah, rajang
  13. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang
  14. Siapkan 8 butir kapulaga
  15. Gunakan 5 buah cengkeh
  16. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  17. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  18. Ambil 1/2 sdt pala bubuk
  19. Ambil 1/2 sdt jinten bubuk
  20. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  21. Siapkan 1/2 sdt kayumanis bubuk
  22. Sediakan secukupnya garam
  23. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk bila suka

Nasi briyani merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari banyak orang. Cocok sekali untuk makan bersama dalam porsi besar. Nasi kaya rempah ini biasa disajikan dengan daging kambing atau ayam. Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis:
  1. Cuci beras lalu tiriskan, potong-potong sayuran dan siapkan ayam dan udang (saya pakai ayam fillet lalu dipotong-potong). Siapkan bumbu.
  2. Siapkan sedikit minyak dan bumbu di wajan kecuali garam dan kaldu ayam bubuk. Tumis dengan tambahan sedikit air dan api kecil saja agar tidak terlalu kering dan menempel di wajan. Masukkan ayam dan udang, 100 ml air dan balik balik sampai ayam agak empuk dan berubah warna.
  3. Buat buttermilk dari susu ditambah perasan lemon (kali ini saya pakai fiber creme dilarutkan dengan air), aduk dan biarkan mengental. Masukkan beras, wortel, tomat dan buttermilk, aduk rata. Matikan api.
  4. Pindahkan ke rice cooker, beri sisa air atau secukupnya. Tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk. Masak sampai matang. Bisa disajikan bersama irisan ketimun dan bawang goreng😍

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Nasi biryani merupakan hidangan berupa nasi yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging. Bisa menggunakan daging ayam, kambing, ikan, udang atau sapi. Tak hanya makan ketupat, masakan ini juga bisa disantap saat lebaran. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep praktis dari Masak.tv.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Biryani Buttermilk Ayam Udang Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on