This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Birdie Harris

Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood
Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kimchi #koreanfood yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kimchi #koreanfood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk bahan dan caranya, cek berikut ini. Resep Nasi Goreng Kimchi ini bisa jadi pilihan menu baru. Cara membuat nasi goreng simple banget Bunda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kimchi #koreanfood, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kimchi #koreanfood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kimchi #koreanfood yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood:
  1. Ambil 1 centong nasi
  2. Gunakan 2 sdm kimchi
  3. Gunakan 1 sdt cabe bubuk korea
  4. Ambil 1 sdm sunflower oil (bs ganti minyak goreng/margarin)
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/4 siung bawang bombay
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya merica bubuk
  9. Gunakan Secukupnya keju mozzarella
  10. Ambil 1 buah sosis (bisa ganti topping lain)

Resep dan cara memasak nasi goreng kimchi juga sangat mudah dan praktis. Dengan aneka nasi goreng yang sudah menjadi specialty mereka, nggak heran kenapa Nasi Goreng Kimchi mereka menjadi kesukaan semua orang. Penuh dengan cita rasa yang memanjakan lidah, Bokkeumbap versi sehat ini terasa guilt-free dan nyaman di lidah. Dan kalau kamu ke sini sama teman-temanmu yang kurang suka kimchi, Perak Vegetarian juga ada.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kimchi #Koreanfood:
  1. Potong tipis bawang putih (bs jg dirajang) dan potong kecil-kecil bawang bombay.
  2. Potong-potong sosis dan keju mozzarella.
  3. Panaskan minyak di penggorengan, lalu tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan bawang bombay sampai harum dan layu.
  4. Masukkan sosis dan kimchi, aduk sebentar. Saya tambahkan air kimchinya jg 1 sdm biar lebih stronh rasa kimchinya. Tp balik lagi selera ya.
  5. Masukkan nasi dan cabe bubuk korea (bs ganti cabe bubuk lokal), aduk rata lalu tes rasa. Kalau dirasa kurang tasty, tambahkan garam dan merica bubuk. Tes rasa kembali.
  6. Setelah rasa cocok, masukkan keju mozzarella, lalu matikan api, aduk sebentar hingga tampak meleleh. Dan pindahkan ke piring.

Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Nasi goreng kimchi atau kimchi bokkeumbap merupakan perpaduan nasi campur kimchi dan sayuran favorit lainnya. Nasi goreng kimchi menjadi solusi praktis menu sarapan atau makan malam. Nasi goreng merupakan menu favorit banyak orang. Tidaklah nasi goreng menjadi terlalu masam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kimchi #koreanfood yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on