This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Enak, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tommy Elliott

Nasi Goreng Enak
Nasi Goreng Enak

Sedang mencari ide resep nasi goreng enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng enak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Personal Blog Bahan-bahan membuat nasi goreng yang enakFollow MeInstagram @aing.leeTiktok@aing.lee Bobo.id - Nasi goreng adalah menu sarapan yang banyak disukai. Sebab, nasi goreng mudah dibuat dan rasanya enak. Teman-teman sering buat nasi goreng sendiri?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Enak menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Enak:
  1. Gunakan 2 piring nasi
  2. Ambil 1 batang daun bawang
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Siapkan 2 lembar kubis
  5. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  6. Ambil Bumbunya
  7. Gunakan 3 siung baput
  8. Gunakan 1 sdt udang rebon
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  11. Gunakan Sepucuk merica bubuk
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis
  13. Ambil 1 sdm saus tiram
  14. Gunakan Bawang goreng (optional)

Nasi Goreng MPR Instagram/nasigorengmpr Nasi goreng MPR. Terdapat menu legendaris di kedai ini, yaitu nasi goreng klasik yang ditaburi dengan irisan daging ayam. Nasi Goreng Pak Dji ini memang terkenal sekali di Kota Malang, karena porsi dari Nasi Goreng Pak Dji ini memiliki porsi jumbo, dan rasanya itu enak banget guys. Selain menyediakan menu nasi goreng jumbo di Nasi Goreng Pak Dji juga menyediakan nasi gila yang kaca akan topping, dan mie goreng disini juga gak kalah enak dari nasi gorengnya loh guys.

Cara membuat Nasi Goreng Enak:
  1. Haluskan baput, udang rebon, garam dan kaldu jamur.
  2. Kocok telur dan potong-potong kubis dan daun bawang.
  3. Panaskan minyak, kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah harum, masukkan kocokan telur, aduk-aduk.
  4. Masukkan sayuran, kecap manis, saori, merica aduk hingga layu.
  5. Masukkan nasi, aduk-aduk sampai tercampur. Tes rasa.
  6. Goreng telur mata sapi. Sajikan bersama nasi goreng, tambahkan bawang goreng untuk toping.

Pasti semua orang tahu dan sebagian besar menjadikan makanan yang satu ini menjadi makanan favorit. Alasannya tak lain karena nasi goreng terlihat sangat simpel, enak, murah, dan mudah ditemui di mana saja mulai dari tempat makan kaki lima hingga restoran kelas menengah ke atas sekalipun. Merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, nasi goreng punya berbagai macam versi dan cita rasa yang berbeda. Mulai dari nasi goreng kampung sampai nasi goreng yang dibuat versi kekinian juga ada! Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on