This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucille Kelly

Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny
Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng ala2 mbak helny yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ala2 mbak helny yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menyempatkan diri buat mie ini walaupun lagi sibuk banget. Untung masih sempat walau di menit-menit terakhir. Makasih ce Frielingga Sit atas sharing ilmu dan resepnya. 😁 Mau ikut sharingnya tapi sikonnya ga memungkinkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ala2 mbak helny, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ala2 mbak helny yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng ala2 mbak helny sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny memakai 17 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny:
  1. Gunakan 2 piring Nasi putih
  2. Ambil 1 butir Telur ayam
  3. Sediakan 5 lembar Kol
  4. Gunakan 2 batang Daun bawang
  5. Gunakan 3 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 sdm Saos tomat (saya pake saus sambal)
  7. Ambil Secukupnya Minyak goreng
  8. Siapkan Bumbu Halus :
  9. Gunakan 1 butir Bawang merah
  10. Siapkan 2 siung Bawang putih
  11. Ambil Saya tambahkan 1 buah Cabe merah
  12. Gunakan Saya tambahkan 1 buah Tomat
  13. Sediakan 1/2 sdt / secukupnya Garam
  14. Ambil 1/2 sdt / secukupnya Kaldu bubuk (Royco)(saya pake kaldu jamur)
  15. Siapkan 1/4 sdt Merica bubuk
  16. Siapkan Pelengkap :
  17. Siapkan 1 butir Telur ayam

Terima kasih mbak Prima Aksara (Faustina) untuk permintaan jawaban ini, dan jenis sambal yang paling saya sukai sejak dulu adalah sambal kecap, alias kecap pakai irisan cabe merah atau hijau. Lalu makannya cukup pakai nasi panas, dan beberapa potong tempe goreng saja. Ayah saya tuh tipe pemakan segala sih sebenernya. Dan berhubung doi hobi makan, jadinya anak-anaknya ketularan juga.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny:
  1. Siapkan semua bahan. Hancurkan nasi yang menggumpal
  2. Cuci bersih kol dan daun bawang. Iris tipis. Potong-potong bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat. Masukkan dalam blender
  3. Blender sampai halus
  4. Beri sedikit minyak di wajan. Masukkan telur. Orak arik hingga matang. Pinggirkan
  5. Tumis bumbu halus hingga setengah matang
  6. Masukkan kol, daun bawang. Aduk rata. Kalo mbak Helny ini dimasukkan sesudah nasi. Karena saya punya sakit maag, kol saya tambahkan duluan supaya lebih matang
  7. Masukkan garam, kaldu jamur, merica, kecap manis dan saos sambal. Aduk rata
  8. Masukkan nasi. Aduk rata
  9. Buat telur mata sapi
  10. Nasi Goreng siap untuk disajikan
  11. Dengan pelengkap telur mata sapi, tomat dan belinjo goreng… 🤤
  12. Masih ada lebih… paginya difoto lagi… 😁
  13. Dengan telur rebus dan minuman susu coklat hangat… Enak nih untuk menu ujan-ujan gini

Meskipun ga ada perayaan apa-apa, kita cukup sering makan di restoran gitu. Paling sering sih warung makan sunda juga teteuup haha. Tapi ya tetep aja ya, kayak liat Sule di tipi. Bosen cing. *kemudian Santi dirudal penggemarnya 😀 Trus nih ya kalo menurut saya kalo makan nasi goreng tuh ga cocok kalo dimakan barengan sama lauk dan sayur gitu. Lanjut ikut meramaikan pilkada Borneo. 🤭 Resep berikutnya yang saya coba adalah resep dari mbak Nabila Amira.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Ala2 Mbak Helny yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on