This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi briyani ricecooker anak kostan, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ David Burgess

Nasi briyani ricecooker anak kostan
Nasi briyani ricecooker anak kostan

Sedang mencari ide resep nasi briyani ricecooker anak kostan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani ricecooker anak kostan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ricecooker anak kostan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi briyani ricecooker anak kostan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi briyani ricecooker anak kostan Ceu Fanny. Lihat juga resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) enak lainnya. Nah, sama dengan ricecooker, sebagian dari kita, saya, kami dan kamu kamu para penghuni kostan suka terjebak ama kata 'rice' di ricecooker ini, sampai akhirnya kita terjebak zona nyaman pakai ricecooker untuk kegunaan mainstream masak dan angetin nasi aja, paling mentok banget buat bikin mie instan dan manasin sarden.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi briyani ricecooker anak kostan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi briyani ricecooker anak kostan menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi briyani ricecooker anak kostan:
  1. Gunakan 2 cup beras basmati
  2. Ambil 5 iris daging
  3. Sediakan 1 buah bawang bombay
  4. Sediakan 3 buah bawang putih
  5. Siapkan 3 buah bawang merah
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 sdt jintan
  8. Sediakan 1 ruas kunyit
  9. Siapkan 3 buah cabe
  10. Gunakan 1 sdm bumbu kari
  11. Ambil 3 buah kapulaga
  12. Siapkan 1 buah pala
  13. Siapkan 1 ruas jari kayu manis
  14. Ambil 2 buah cengkeh
  15. Sediakan 2 buah bunga kepak
  16. Ambil Sejumput garam

Menanak nasi kuning yang simple dengan menggunakan rice cooker. Kuncinya, adalah pemilik kost mengizinkan kamu membawa rice cooker sendiri karena ada pemilik kost yang membatasi pemakaian alat elektronik di kamar. Rice cooker adalah alat elektronik yang pada umumnya untuk memasak atau menanak nasi. Sangat membantu ibu rumah tangga atau anak kostan dalam memasak atau menanak nasi.

Langkah-langkah membuat Nasi briyani ricecooker anak kostan:
  1. Iris bawang bombay, haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, cabe
  2. Masak bawang bombay masukan bumbu dan tambahkan kayu manis, kapulaga, jintan, bunga kepak, pala, cengkeh, dan bumbu kari sampai masak lalu masukan irisan daging sampai daging masak
  3. Nanak beras didalam ricecooker lalu tambahkan daging yang telah di masak dengan bumbu. Tunggu hingga nanak sampai saklar pada ricecooker berpindah. Hidangkan

Seiring perkembangan zaman, rice cooker tidak hanya untuk memasak nasi tapi juga bisa digunakan untuk mengukus, menghangatkan lauk,dan menghangatkan nasi yang sudah. Masak kembali dengan margrin hingga merata dan margarin tercampur. Lalu hidangkan dengan parutan keju dan susu. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Soto ceker anak kostan Ceu Fanny.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi briyani ricecooker anak kostan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on