This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng 🍝 yang Lezat

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christopher Tyler

Bihun Goreng 🍝
Bihun Goreng 🍝

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng 🍝 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng 🍝 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng 🍝, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng 🍝 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. There is no single defined recipe for the dish, and its composition and preparation varies greatly.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng 🍝 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Goreng 🍝 memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng 🍝:
  1. Gunakan Bihun jagung (rendam dahulu sebelum digunakan)
  2. Siapkan Sawi (bisa diganti dengan sayuran apa aja yg disuka)
  3. Siapkan Bakso (saya bakso sapi)
  4. Ambil telur
  5. Ambil bawang merah
  6. Siapkan bawang putih
  7. Sediakan cabe rawit
  8. Sediakan cabe merah
  9. Siapkan kecap manis
  10. Siapkan saori saus tiram
  11. Siapkan saus sambal (saya ABC)
  12. Gunakan penyedap (saya royco)
  13. Siapkan minyak

Bihun Goreng Is Popular Throughout Southeast Asia. Rice vermicelli, or bihun, is a type of thin rice noodle. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Cara membuat Bihun Goreng 🍝:
  1. Potong sawi dan bakso sesuai yg di inginkan
  2. Cincang halus / iris tipis bawang merah,bawang putih,cabai rawit, dan cabai merah
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih sampai wangi, kemudian tambahkan cabai, lalu orak arik telur dan aduk
  4. Masukkan bakso dan juga sayuran, kemudian masukkan mie bihun
  5. Tambahkan penyedap,kecap manis,saus ABC,saus tiram dan aduk sampai rata
  6. Tes rasa, jika sudah pas mie bihun goreng siap di sajikan.. 🍝🍝🍝

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng 🍝 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on