This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng kencur yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gilbert Warner

Nasi goreng kencur
Nasi goreng kencur

Sedang mencari ide resep nasi goreng kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kencur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kencur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah beberapa waktu yang lalu seorang pembaca JTT memberikan saya ide untuk memanfaatkan bumbu rempah bernama kencur di nasi goreng. Dalam masakan a la Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali maka kencur biasanya hanya dipergunakan sebagai salah satu komponen bumbu untuk sambal pecel, urap, masakan bernama mangut dan ayam betutu a la Bali. Agar mendapatkan aroma yang harum untuk nasi goreng kencur pilih kencur yang tua dan keras umbinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kencur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng kencur menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng kencur:
  1. Sediakan Nasi
  2. Ambil 5 buah Cabe rawit hijau
  3. Sediakan 2 buah Cabe rawit setan
  4. Siapkan 2 butir Telur
  5. Sediakan Seledri 1 batang dan daun bawang sedikit
  6. Ambil Kencur, sesuai selera (Me: makin terasa kencurnya makin sedapp)
  7. Ambil Garam, micin
  8. Gunakan Lalapan, (opsional)

Dapat kelas Rakit dari Mamah Cookpad dan salah satunyaa kelas Herbal. berguna banget informasinya. Aku jadi lebih tahu mengenai tanaman TOGA dan kegunaannyaa. dan secara tidak langsung mengurangi konsumsi. Nasi goreng selalu jadi solusi di kala bingung memilih menu. Kelezatan masakan khas Indonesia ini sudah mendunia.

Cara menyiapkan Nasi goreng kencur:
  1. Haluskan bawang merah putih, cabai dan kencur
  2. Panaskan minyak goreng (minyak bawang) masukan bumbu yg sudah di haluskan, jika sudah setengah matang agak sisihkan bumbu lalu ceplok telur orak-arik. Campurkan dgn bumbu
  3. Masukan garam dan micin, aduk2 rata sampai matang
  4. Letak dipiring., Beri lalapan
  5. Nasi goreng kencur siap dinikmati…

Ada banyak sekali resep nasi goreng yang bisa dipilih. Salah satu yang jadi favorit adalah nasi goreng kencur. Kencur sering ditemukan pada masakan Sunda, seperti pada karedok atau bahkan seblak. Jakarta - Nasi goreng gaya Sunda ini memakai cekur alias kencur. Nasi goreng kencur punya rasa gurih yang unik dan susah untuk ditolak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on