This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut empuk dan lembut, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Shawn Fisher

Donut empuk dan lembut
Donut empuk dan lembut

Anda sedang mencari ide resep donut empuk dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donut empuk dan lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donut empuk dan lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donut empuk dan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donut empuk dan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donut empuk dan lembut memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donut empuk dan lembut:
  1. Sediakan 1 kg tepung terigu(me ∆ biru)
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1 sdm ragi instan
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  6. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  7. Gunakan 250 ml air hangat
  8. Ambil Gula halus untuk taburan
  9. Siapkan 100 gr mentega
Cara menyiapkan Donut empuk dan lembut:
  1. Campur semua bahan,uleni sampai kalis,,
  2. Setelah kalis diamkan selama 30-40menit atau sampai adonan mengembang,,tutup rapat dengan menggunakan plastik atau kain
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan bentuk donut,bisa diisi dengan coklat.
  4. Setelah adonan dibentuk diamkan kembali selama 10 menit,kemudian goreng,setelah matang taburi donut dengan gula halus.donat siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donut empuk dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on