This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leah Hogan

Bihun Goreng
Bihun Goreng

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng:
  1. Sediakan bihun (saya pakai sohun longhou)
  2. Siapkan cabai rawit (boleh skip kalau tidak suka pedas)
  3. Siapkan tauge kecil, cuci bersih
  4. Ambil jamur enoki, urai jadi panjang-panjang
  5. Siapkan kacang panjang, potong kecil-kecil
  6. Sediakan daun bawang, iris kecil-kecil
  7. Ambil bawang merah
  8. Siapkan bawang putih
  9. Siapkan daging sapi
  10. Siapkan Garam
  11. Gunakan Merica
  12. Siapkan Minyak

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng:
  1. Cincang halus bawang merah dan bawah putih, sisihkan. Potong cabai, daun bawang, sisihkan.
  2. Rebus air di panci, tunggu sampai mendidih. Sementara potong daging sapi memanjang. Kalau sudah mendidih, rebus sebentar daging sapi sampai matang. Angkat, tiriskan dan sisihkan
  3. Rebus air di panci, tunggu mendidih. Masukkan jamur enoki, angkat tiriskan dan sisihkan. Kemudian rebus bihun sebentar. Lalu angkat tiriskan dan sisihkan
  4. Masukkan sedikit minyak ke penggorengan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu masukkan daging sapi, beri sedikit air. Beri sedikit lada/merica, aduk-aduk sebentar
  5. Masukkan cabai, jamur dan bihun. Beri garam dan aduk sampai merata (boleh ditambahkan kaldu kalau suka). Koreksi rasa. Masukkan tauge dan potongan kacang panjang, kemudian masukkan irisan daun bawang. Masak sebentar sampai sedikit layu. Bihun siap disajikan

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on