This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Briyani Ala-ala Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jonathan Gutierrez

Nasi Briyani Ala-ala
Nasi Briyani Ala-ala

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani ala-ala yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Keluarga besar yang tinggal di Medan, makanan favoritnya adalah Nasi Briyani, yang biasanya disajikan bersama dengan gulai kari, apakah itu kari ayam, ataupun juga kari daging sapi. (kari kambing nggak pernah, soalnya hampir semua family member punya hipertensi, termasuk awak). Resep Nasi Briyani Simple Ala Mamah Mumtaz. Mumpung daging Lebaran Id Adha kemaren masih banyak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ala-ala, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani ala-ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi briyani ala-ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Briyani Ala-ala menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Briyani Ala-ala:
  1. Gunakan 1 1/2 cup beras biasa
  2. Siapkan 6 potong daging ayam
  3. Ambil 400 ml Santan
  4. Gunakan Penyedap rasa ayam, gula dan garam
  5. Gunakan Bumbu Halus
  6. Siapkan 5 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 ruas kunyit
  8. Sediakan 1 ruas jahe
  9. Gunakan 1 sdt jinten
  10. Siapkan Bumbu tumis
  11. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran kecil
  12. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang, cincang
  13. Gunakan 1 batang kayumanis
  14. Siapkan 2 batang serai, geprek
  15. Siapkan 3 lembar daun salam
  16. Gunakan 3 butir kapulaga arab
  17. Ambil 3 butir cengkeh
  18. Gunakan 2 sdm bubuk kari instan (saya pake Desaku)

Lihat juga resep Menu lebaran nasi briyani instan enak lainnya. Semua bisa di sesuaikan dengan kantong kalian masing-masing. Order from Nasi Ala-Ala Kahwin Padu online or via mobile app We will deliver it to your home or office Check menu, ratings and reviews Pay online or cash on delivery Kali ini Kepo akan sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat dan mudah untuk membuatnya. Mengutip resep nasi briyani ayam dari Cookpad Sisi's Kitch, yuk simak cara membuatnya.

Cara membuat Nasi Briyani Ala-ala:
  1. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu tumis, tumis sampai harum. Setelah itu masukkan bumbu halus.
  2. Kemudian masukkan ayam, aduk-aduk hingga ayam berubah warna. Tambahkan santan dan gula, garam, penyedap rasa ayam. Test rasa. Masak hingga ayam matang. Jangan masak hingga santan menyusut, jika ayam sudah matang matikan api. Kuah santannya sebanyak takaran memasak nasi.
  3. Padah wadah masak nasi, masukkan beras yang sudah dicuci bersih. Lalu tuang ayam dan kuah santan ke dalam wadah berisi beras tadi. Lalu masak di rice cooker hingga nasi matang.

Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan).. Ada sisa beras basmathi di rumah & ibu kepingin nasi briyani. Bojo juga suka nasi briyani, jadi ya googling dulu resepnya. Dapat resep dari cookpad & sedikit modifikasi, jadilah nasi briyani ala-ala. Karena ga pake ayam atau kambing, tapi pakai daging sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Briyani Ala-ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on