This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng ala Resto, Enak

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Alice McDaniel

Nasi Goreng ala Resto
Nasi Goreng ala Resto

Sedang mencari ide resep nasi goreng ala resto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ala resto yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ala resto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ala resto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nasi goreng merupakan masakan sejuta umat bagi masyarakat Indonesia, dari penjual keliling hingga rumah makan dan restoran banyak yang menyajikan hidangan yang satu ini. Namun, Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, bisa mencoba resep nasi goreng ala resto berikut ini. Resep Nasi Goreng ala Resto Nasi goreng ala resto, oleh: @pusingmasakapa Nasi Goreng ala Resto nasi • bawang putih • bawang merah • telur • ikan goreng suwir bisa diganti bakso, ayam, sosis dll • ketimun potong kotak • cabe rawit bisa di potong atau dihaluskan bisa diganti cabe merah besar • kaldu jamur, garam, saus tiram, merica bubuk Resep Nasi Goreng ala Resto Mudah dan Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng ala resto sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng ala Resto menggunakan 20 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng ala Resto:
  1. Ambil 2 porsi nasi
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 sdm kecap ikan
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin
  7. Siapkan 2 sdm saus tiram
  8. Gunakan 3 buah cabai hijau
  9. Gunakan 2 buah cabai merah besar
  10. Gunakan Daun bawang, pisah bagian putih dan hijau
  11. Ambil Kaldu jamur
  12. Sediakan Gula
  13. Ambil 1 sdm margarin/mentega
  14. Siapkan secukupnya Minyak goreng untuk menumis
  15. Ambil Bahan Protein Pelengkap
  16. Sediakan Fillet ayam sesuai selera
  17. Siapkan Sosis
  18. Ambil Telur
  19. Gunakan Udang
  20. Gunakan Bakso

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba membuat nasi goreng ala Hongkong? Jika belum, coba buat dengan resep berikut ini karena ternyata enak juga lho jika nasi goreng diolah dengan bumbu oriental yang sederhana namun tetap menggugah selera. Nusantara yang rasanya tidak ada yang tidak suka dengan makanan ini, nasi goreng bagi masyarakat indonesia sudah sangat melekat di kehidupan sehari hari. Uniknya setiap daerah punya cara tersendiri dalam membuat resep nasi goreng spesial nya Kali ini kita akan mempelajari bagaimana resep nasi goreng spesial ala resto, simak di bawah ya Bahan dan bumbu nasi goreng spesial : […] Nasi goreng memiliki banyak variasi, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya.

Cara membuat Nasi Goreng ala Resto:
  1. Parut atau haluskan bawang merah dan bawang putih
  2. Potong daun bawang pisahkan hijau dan putihnya, lalu potong cabai memanjang
  3. Panaskan wok atau wajan, masukkan minyak tunggu panas dengan api besar. lalu masukkan semua bahan protein, masak hingga matang.
  4. Dengan wajan yang sama, panaskan minyak lalu masukkan telur dan orak arik. Setelah telur matang dan berbuih, tumis bumbu hingga wangi. Kalau saya buat sebelah2, telur agak disisihkan dalam satu wajan, setelah wangi baru satukan bumbu dengan telur aduk aduk hingga rata.
  5. Lalu masukkan kecap ikan, disusul dengan protein, cabai dan daun bawang bagian putih, masak sebentar.
  6. Lalu masukkan nasi. Perlahan masukkan kecap manis, kecap asin dan saus tiram. Aduk hingga rata.
  7. Cicipi dulu rasa masakan, apabila dirasa kurang bisa tambahkan kaldu jamur dan gula secukupnya
  8. Terakhir apabila semua sudah teraduk rata,kecilkan api. masukkan daun bawang bagian hijau. Terakhir masukkan mentega aduk hingga rata.
  9. Trik memasak agar nasi goreng enak dan agak smokey adalah menggunakan api besar, namun tetap diaduk agar tidak gosong. Selamat mencoba🥰

Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Lihat juga resep Nasi Goreng Seafood ala Restaurant enak lainnya. PrimaDaily - Resep nasi goreng daging cincang yang gurih ala resto ini bisa anda coba buat sendii. Rasanya yang gurih akan menambah selera makan anda keluarga. Menu ini juga merupakan menu andalan beberapa restoran loh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng ala Resto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on