This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat kentang lembut & empuk Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Luis Wilkins

Donat kentang lembut & empuk
Donat kentang lembut & empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut & empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut & empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut & empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang lembut & empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang lembut & empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembut & empuk memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang lembut & empuk:
  1. Siapkan 500 gr Terigu protein tinggi
  2. Ambil 100 gr kentang rebus
  3. Siapkan 50 gr Butter
  4. Gunakan 2 butir Telur ayam
  5. Siapkan 120 gr Gula pasir
  6. Sediakan 4 gr Ragi instan (1 sdt)
  7. Sediakan 100 gr Susu bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 150 ml Air hangat
Cara membuat Donat kentang lembut & empuk:
  1. Campurkan terigu, susu bubuk, gula pasir, garam, telur ayam, ragi instan, diaduk sampai rata setalah itu masukan air dikit demi sedikit sambil diuleni pakai tangan. kalau sudah rata masukan kentang ulenin lagi sampai agak kalis, masukan butter sedikit sedikit biar adonan tidak lengket, ulenin sampai kalis. setelah kalis tutup adonan dengan kain diamkan 45menit.
  2. Buka adonan yg sudah didiamkan selama 45 menit kempesin biar tdk ada udara, lalu ambil sedikit sedikit bahannya di diamkan lagi sekitar 12 menit.setelah itu bentuk adonan dan siap di goreng.
  3. Nah itu resep donat yang biasa saya bikin dirumah buat suami, donatnya empuk dan lembut sampai 2 hari tetep lembut ya bun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang lembut & empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on