This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sosis yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Steven Gardner

Nasi goreng sosis
Nasi goreng sosis

Sedang mencari ide resep nasi goreng sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi goreng bakso sosis keju enak lainnya. Sosis sendiri bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi goreng sosis menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng sosis:
  1. Ambil 3 piring nasi putih
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 2 biji Sosis
  4. Ambil 5 batang sawi hijau
  5. Gunakan 4 butir bawang putih
  6. Gunakan 6 butir bawang merah
  7. Siapkan 1/2 butir bawang Bombay
  8. Sediakan 2 batang daun bawang
  9. Sediakan 5 biji cabe merah
  10. Siapkan 1/2 St Merica bubuk
  11. Gunakan 1.5 SM saos tiram
  12. Ambil 3 SM Kecap asin
  13. Siapkan 2 SM kecap manis (skip)
  14. Siapkan secukupnya Bumbu kaldu
  15. Siapkan 2 SM Margarine

Jika belum maka ini saatnya Anda mencoba resep Nasi goreng sosis berikut ini. Tak perlu khawatir anak susah makan, karena resep nasi goreng sosis di bawah ini akan membantu Anda. Meski masakan khas rumahan, nasi goreng menjadi salah satu menu yang banyak digemari. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Cara menyiapkan Nasi goreng sosis:
  1. Iris-iris sosis dan potong sawi, siapkan bumbu-bumbunya
  2. Iris-iris bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay
  3. Iris" cabe merah, daun bawang, siapkan telur
  4. Goreng sosis sebentar, kemudian angkat, begitu juga dengan telur, setelah dikocok dibikin orak-arik angkat
  5. Panaskan margarin, goreng bawang putih sampai wangi, kemudian masukkan bawang merah, dan bawang bombay, berturut-turut masukkan juga irisan cabe merah, dan daun bawang
  6. Masukkan nasi, beri merica bubuk dan bumbu kaldu, aduk rata biarkan panas nasinya
  7. Setelah nasi panas, kucurkan saus tiram dan kecap asin kemudian masukkan sosis
  8. Masukkan orek telur dan juga sawi aduk rata (disini rasa sudah enak ya, jadi yang gak suka manis skip aja kecap manisnya) masukkan kecap manis
  9. Koreksi rasa lalu angkat sajikan

Tumis bawang bombay & sosis sampai kecokelatan, sisihkan; Tumis bumbu halus sampai wangi. Beri telur orak arik, tumisan sosis & daun bawang. Goreng sampai nasi kering & harum. Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Telor enak lainnya. Singkat cerita, nasi goreng sosis yang saya buat selesai dan saya langsung menyajikannya kepada mama saya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on