This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat lembut empuk ekonomis (no kentang) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Robert Jacobs

Donat lembut empuk ekonomis (no kentang)
Donat lembut empuk ekonomis (no kentang)

Lagi mencari inspirasi resep donat lembut empuk ekonomis (no kentang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat lembut empuk ekonomis (no kentang) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut empuk ekonomis (no kentang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat lembut empuk ekonomis (no kentang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat lembut empuk ekonomis (no kentang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat lembut empuk ekonomis (no kentang) menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat lembut empuk ekonomis (no kentang):
  1. Sediakan 250 gr tepung pro tinggi (cakra)
  2. Ambil 2 kuning telor
  3. Siapkan 30 gr gula pasir
  4. Siapkan 40 gr margarin
  5. Gunakan 130 ml susu cair dingin (saya pake ultra, yg gasuka susu bisa skip ganti air dingin)
  6. Sediakan 1 1/2 sdt ragi instan (fermipan)
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
Cara membuat Donat lembut empuk ekonomis (no kentang):
  1. Siapkan bahan2
  2. Campur tepung, gula, ragi, telor, susu. aduk rata lalu mixer sampai kalis saja
  3. Saya pakai hand mixer philips. uleni kurleb 10-15 menit ya. bisa jg pakai tangan. setelah tercampur seperti ini, baru masukkan margarinnya. uleni lagi
  4. Lalu masukkan garam. ingat ya moms, garam masuk terakhir kalo adonannya udah kali. lanjutkan mixernya sampai kalis elastis ya.
  5. Setelah kalis elastis, diamkan adonan 15 menit. kempiskan lalu bentuk bulat2 yg halus ya moms. saya timbang masing2 35gr adonan donatnya
  6. Setelah ditimbang dibulatkan, diamkan lagi 15menit. baru bolongi tengahnya, saya pakai spuit mlubanginya. sisa adonannya saya buat sate donat daripada mubazir kan yaa buibuk.
  7. Siapkan minyak dgn api kecil di wajan, awas klo kebesaran jd cpt gosong luarnya. jd harus api sedang cenderung kecil ya. goreng sekali balik aja supaya donat tidak menyerap minyak.
  8. Bisa dikasih topping suka2 ya moms. ini penampakan tekstur donatnya di esok harinya. kempus tdk berat, masih enak walau udah nginap semalam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat lembut empuk ekonomis (no kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on