This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Bihun goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lena Moreno

Bihun goreng
Bihun goreng

Sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun goreng:
  1. Ambil bihun jagung
  2. Siapkan wortel, potong korek api
  3. Sediakan kol
  4. Gunakan daun bawang
  5. Ambil daun seledri
  6. Gunakan telur ayam rebus
  7. Gunakan bawang merah
  8. Ambil bawang putih
  9. Sediakan cabai merah
  10. Ambil kemiri
  11. Sediakan merica
  12. Siapkan Garam & gula
  13. Gunakan Saos tiram
  14. Gunakan Royco sapi & kecap (optional)

Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa. Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng Is Popular Throughout Southeast Asia Rice vermicelli, or bihun, is a type of thin rice noodle.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun goreng:
  1. Rendam bihun ke dalam air panas 2 menit, angkat & tiriskan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri & cabai merah, tumis hingga harum
  3. Masukkan garam, merica, gula & saos tiram.
  4. Masukkan potongan sayuran & daun bawang, tumis hingga layu
  5. Terakhir masukkan bihun, aduk hingga bumbu meresap.
  6. Sajikan dengan potongan telur rebus dan daun seledri.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on