This page looks best with JavaScript enabled

Resep Ayam Kari Nasi Biryani Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nannie George

Ayam Kari Nasi Biryani
Ayam Kari Nasi Biryani

Sedang mencari inspirasi resep ayam kari nasi biryani yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kari nasi biryani yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kari nasi biryani, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam kari nasi biryani yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kali ni Bangcik nak buat satu menu resipi surprise Tanam Ayam Dalam Nasi Briyani Kari Masala. Nasi Biryani memang sedap dimakan bersama,kari ayam dan kari kambing,kalau nak makan mesti la ada salad.memang sedap berbaloi-baloi. Ok jumpa lagi di lain video.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kari nasi biryani yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Kari Nasi Biryani memakai 23 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Kari Nasi Biryani:
  1. Siapkan 2 dada ayam fillet
  2. Ambil 100 cc yoghurt plain sweet
  3. Gunakan 1 butir tomat
  4. Sediakan 2 lbr daun salam
  5. Sediakan 5 buah cengkeh
  6. Ambil 3 batang kayu manis
  7. Siapkan 10 butir kismis
  8. Gunakan 300 cc air matang
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  10. Ambil Bumbu Halus
  11. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  12. Sediakan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 3 buah cengkeh
  14. Ambil 1/2 bunga lawang
  15. Siapkan 1/2 sdt jinten
  16. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  18. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  19. Siapkan 1/2 sdt kayu manis bubuk
  20. Gunakan 1 block kaldu bubuk ayam/sachet
  21. Sediakan 1 sdm garam
  22. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  23. Siapkan Sedikit air matang

Nasi biryani yang "non-vegetarian" (bukan untuk pemakan sayur saja) Hyderabad dikenal di seluruh India. Daging yang dipakai adalah daging kambing atau daging ayam. Terkadang, Potongan kentang dimasak bersama daging. Berdasarkan cara memasak, biryani dibagi menjadi dua jenis pakki biryani dan kacchi biryani.

Cara membuat Ayam Kari Nasi Biryani:
  1. Siapkan bahan, cuci bersih ayam dan potong dadu/ sesuai selera. Potong-potong kecil tomat. Blender bumbu halus, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, cengkeh dan kayu manis hingga wangi, lalu masukkan ayam. Aduk sambil sedikit demi sedikit tambahkan yoghurt.
  3. Masukkan kismis, tomat dan air matang sambil diaduk. Tunggu kuah agak mengental, tes rasa. Bila sudah pas, sajikan dengan nasinya.

Daging untuk pakki biryani dimasak terpisah hingga matang sebelum dimasak dengan beras. Nasi biryani, kari ayam, kubis goreng and papadom. Lunch cook and send to the office for everyone by a colleague's wife. Nasi biryani, kari ayam, kubis goreng and papadom. Lunch cook and send to the office for everyone by a colleague's wife.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kari Nasi Biryani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on