This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bihun Goreng Suka-suka, Enak

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Miguel Reynolds

Bihun Goreng Suka-suka
Bihun Goreng Suka-suka

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng suka-suka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng suka-suka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Suka-suka enak lainnya. Dimodifikasi dari resep ala JTT punya mbak Endang. Ceritanya lagi pengen banget makan bihun goreng, tapi biasanya kalo beli suka gak sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng suka-suka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng suka-suka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng suka-suka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng Suka-suka memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun Goreng Suka-suka:
  1. Sediakan bihun jagung
  2. Sediakan bakso sapi
  3. Ambil sosis ayam
  4. Gunakan buncis
  5. Siapkan wortel
  6. Gunakan daun bawang
  7. Siapkan Bumbu2
  8. Sediakan bawang putih
  9. Ambil saus tiram
  10. Siapkan kecap manis
  11. Sediakan kecap asin
  12. Gunakan merica bubuk
  13. Siapkan garam
  14. Ambil minyak utk menumis

Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bubur Ayam Cianjur Suka Suka - Jembatan Besi. Pilihan Menu Masakan: Nasi Nasi Putih (Biasa) Nasi Putih (Gurih) Nasi Kuning Nasi Ijo Nasi Item Ayam (Potongan… Resep Bihun Goreng Spesial. Kepraktisannya lah yang membuat banyak orang memilih sesuatu yang instan. dan kali ini gue bakal ngebahas salah satu makanan instan indonesia yaitu BIHUNKU, bihunku ini adalah bihun instan yang praktis banget gak usah ngulek bumbu… Sambal Goreng Kentang Buncis Perkedel; Mie Goreng; Bihun Goreng; Soun Goreng; Tempe Bacem / Tahu Bacem; Bakwan Jagung; Kering Kentang; Kering Tempe; Gurame Goreng Tepung atau Udang Goreng Tepung; Kerupuk Udang; Sambal; Buah Pisang. Note: Sebagai bentuk verifikasi pesanan Paket Nasi Box Suka-Suka mohon konsumen SMS / WhatsApp menu-menu yang.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Suka-suka:
  1. Siapkan semua bahan2 yang diperlukan
  2. Didihkan air dalam panci untuk merebus bihun setelah mendidih masukkan bihun dan rebus hingga matang dan tidak terlalu lunak.
  3. Setelah matang, tiriskan bihun dan sisihkan.
  4. Siapkan penggorengan, lalu masukkan minyak dan tumis bawang putih yang sudah dicincang halus, tumis hingga wangi dan kecoklatan
  5. Kemudian masukkan sosis dan bakso yang sudah diiris2, aduk rata.
  6. Lalu, berturut2 masukkan saus tiram, merica, dan kecap manis, aduk rata
  7. Kemudian masukkan wortel yang sudah dipotong seukuran korek api
  8. Masukkan juga buncis yang sudah dipotong kecil-kecil
  9. Terakhir masukkan daun bawang yang sudah diiris lalu aduk rata dan tumis selama 1 menit
  10. Matikan api, lalu masukkan bihun dan aduk rata, tambahkan kecap asin dan garam
  11. Nyalakan kembali api kecil, lalu aduk bihun, koreksi rasanya lalu terus digoreng sampai agak kering jika suka bisa tambahkan cabe rawit untuk menambah aroma
  12. Setelah bihun agak kering dan aroma masakan tercium, angkat dan sajikan di piring dengan taburan bawang goreng.

Ini adalah masakan kesukaan ku dan juga anak-anak, enak dan mengenyangkan 😍 di makan dengan atau tanpa nasi sama-sama enak. Hehe Masak air sampai mendidih, masukan bihun, aduk-aduk sampai terurai atau matang. Sambal Goreng Kentang Buncis Perkedel; Mie Goreng; Bihun Goreng; Soun Goreng; Tempe Bacem / Tahu Bacem; Bakwan Jagung; Kering Kentang; Kering Tempe; Gurame Goreng Tepung atau Udang Goreng Tepung; Kerupuk Udang; Sambal; Buah Pisang. Note: Sebagai bentuk verifikasi pesanan Paket Nasi Box Suka-Suka mohon konsumen SMS / WhatsApp menu-menu yang. Rupa bentuk kejadian dia memang samalah dengan bihun goreng biasa, cumanya pakai taucu sahajalah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Suka-suka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on