This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leona Smith

Bihun Goreng Sederhana
Bihun Goreng Sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Sederhana memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng Sederhana:
  1. Siapkan bihun jagung
  2. Gunakan bawang putih,iris
  3. Ambil bawang merah,iris
  4. Sediakan daun bawang,iris
  5. Sediakan Seledri, iris
  6. Gunakan cabai merah,iris
  7. Siapkan wortel,iris tipis
  8. Ambil sawi hijau,potong
  9. Ambil kol putih,iris
  10. Gunakan bakso sapi,iris
  11. Ambil Ayam suwir
  12. Sediakan royco
  13. Siapkan gula putih
  14. Ambil kecap manis
  15. Sediakan minyak wijen
  16. Sediakan kecap ikan
  17. Gunakan saus tiram

Bihun goreng menjadi hidangan favorit sebagian besar orang Indonesia. Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung.

Cara membuat Bihun Goreng Sederhana:
  1. Langkah pertama didihkan air dalam panci lalu matikan api, kemudian rendam bihun jagung pada air mendidih.
  2. Siapkan penggorengan beri minyak untuk menumis, masukkan bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum. Kemudian masukkan semua sayuran oseng-oseng hingga matang. Masukkan semua bumbu aduk aduk hingga merata. Baru kemudian bisa memasukkan bihun.
  3. Masak bihun hingga semua bumbu merata. Cek rasa bila ada kekurangan. Untuk lebih lanjutnya bisa dilihat di channel saya https://youtu.be/ps-mvHBkT8I

Malas makan nasi tapi ingin kenyang? Buat saja bihun goreng sederhana yang ala kampung tapi rasanya nggak kampungan. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai solusinya. Meskipun menu ini terlihat sederhana, namun bihun dapat disulap menjadi makanan yang istimewa. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan sehingga anda bisa memasak kapan saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on