This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kampung yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christian Bowers

Nasi Goreng Kampung
Nasi Goreng Kampung

Sedang mencari ide resep nasi goreng kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kampung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

A Popular Malay Style Fried Rice: Nasi Goreng Kampung. Village style fried rice, otherwise known as Nasi Goreng Kampung is a Malay style fried rice. It is commonly cooked using leftover rice.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kampung memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kampung:
  1. Sediakan Sisa Nasi Semalam
  2. Gunakan 10 bj cabai rawit atau boleh
  3. Sediakan 5 bh bawang merah
  4. Gunakan 2 bh bawang putih
  5. Ambil secukupnya Kecap manis kecap asin lada garam dan penyedap
  6. Ambil 3 btr telor (2btr untuk mata sapi 1 Btr utk orak arik
  7. Gunakan Bawang goreng untuk taburan
  8. Gunakan Petai goreng ini especially yah soalnya suamiku sukak banget

Have it with a side of fried egg and you're good to go! Nasi Goreng Kampung (Village-Style Fried Rice) instructions. Thinly chop garlic, shallot, and chili. Whisk the egg and pour it into the pan.

Cara membuat Nasi Goreng Kampung:
  1. Iris tipis Bawang merah cincang halus bawang putih dan iris cabe rawitnya
  2. Panaskan minyak masukan telur terus di orak arik
  3. Setelah matang telurnya langsung campur Bawang merah bawang putih dan cabe yang tadi udah diiris oseng sampai wangi apinya sedang kecil yah nanti gosong pula 😁
  4. Masukan nasi aduk rata baru terakhir masukan smua bumbu (kecap garam penyedap dll)
  5. Cicip rasa udah okey angkat deh
  6. Untuk petai goreng yang enak dan delicious butuh bbrapa bh petai yang lumayan berisi dan 1 Siung cincang bawang putih terus di tumis sampai wangi baru di tabur deh ke nasgornya
  7. Ini itu semacam nasgor petai tapi dak mau petai ilang rasanya dengan nasgornya 😁 jadi lebih berasa petainya n wangi banget

Add rice to the pan, then mix it. Vegetarian fried rice Malaysian nasi goreng. My recipe on how to make nasi goreng kampung or us Malaysian called it as cara membuat nasi goreng kampung. This is my favorite among them all because of its strong flavors. Nasi goreng kampung is cooked with soy sauce, bird's eye chili (very tiny but spicy), water spinach, blended shrimp paste, and anchovies.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on