This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Donut(No kentang) Empuk dan lembut, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Harry Daniel

Donut(No kentang) Empuk dan lembut
Donut(No kentang) Empuk dan lembut

Lagi mencari inspirasi resep donut(no kentang) empuk dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donut(no kentang) empuk dan lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut(no kentang) empuk dan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donut(no kentang) empuk dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum,,, this is a homemade donut recipe video. how to make it very easy. don't forget, like, share, and subscraibe. Kali ini aku mau share resep donat kentang yang lembut dan empuk. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donut(no kentang) empuk dan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donut(No kentang) Empuk dan lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donut(No kentang) Empuk dan lembut:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu protein rendah (cakra)
  2. Ambil 11 gr ragi instan
  3. Siapkan 100 ml air hangat suam2 kuku
  4. Siapkan 300 ml air es
  5. Siapkan 200 gr gula pasir
  6. Ambil 100 gr butter
  7. Siapkan 10 gr susu bubuk

Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d. Mini Donut Tanpa Diulen Lembut dan Empuk, Takaran sendok Siapa yang suka makan donat tapi males ngulennya?? sama saya. Donat (doughnut atau donut dalam bahasa Inggris) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan Walaupun tanpa kentang, hasil dari resep donat tanpa kentang ini tetap empuk dan lembut lho!

Cara menyiapkan Donut(No kentang) Empuk dan lembut:
  1. Campur ragi dan gula kedalam air hangat, diamkan 10 menit sampai berbusa
  2. Mixer tepung,air ragi,dan susu bubuk, tambahkan air es sedikit-sedikit
  3. Setelah setengah kalis masukkan butter,mixer sampai kalis
  4. Diamkan adonan selama 10 menit, tutup dg kain
  5. Bulat2kan seberat 50gr,lalu diamkan selama 1jam tutup dg kain
  6. Panaskan minyak, goreng donat dg api kecil

Rasanya enak dan empuk, walaupun dimakan keesokan harinya. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam memhami resep di bawah maka dijelaskan dengan menyebutkan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk pembuatan adonan dan juga topping atau atas donatnya. Cara Membuat Donat Kentang Lembut : Campurkan susu, mentega, garam dan gula lalu masak sampai mendidih. Aduk-aduk susu sampai hangat, setelah itu masukkan kentang dan kuning telur sambil di Cara membuat donat empuk ala dunkin donut yang yahut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donut(No kentang) Empuk dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on