This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kencur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kathryn Wilkins

Nasi Goreng Kencur
Nasi Goreng Kencur

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kencur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kencur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kencur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kencur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Jadi ketika ide nasi goreng dengan kencur datang dalam komentar di salah satu resep, saya pun langsung meluncur ke dapur memanfaatkan nasi yang 'ngendon' di rice cooker sejak semalam. Saya akui, nasi goreng berbumbu kencur ini sangat lezat, dan aromanya yang harum membuat makanan ini menjadi tidak eneg sama sekali. Agar mendapatkan aroma yang harum untuk nasi goreng kencur pilih kencur yang tua dan keras umbinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kencur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kencur memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kencur:
  1. Ambil 2 piring nasi dingin
  2. Siapkan Sedikit minyak utk menumis
  3. Siapkan 3-5 buah cabe setan,iris
  4. Sediakan 1 batang daun bawang
  5. Siapkan 1 butir telur(tambahan dr saya)
  6. Siapkan Bumbu halus:
  7. Siapkan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 jempol kencur
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Sediakan Sedikit gula
  12. Gunakan Secukupnya penyedap
  13. Siapkan Pelengkap:
  14. Sediakan Telor ceplok
  15. Gunakan Acar timun wortel (lihat resep)
  16. Sediakan Nuget

Kelezatan masakan khas Indonesia ini sudah mendunia. Ada banyak sekali resep nasi goreng yang bisa dipilih. Salah satu yang jadi favorit adalah nasi goreng kencur. Kencur sering ditemukan pada masakan Sunda, seperti pada karedok atau bahkan seblak.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kencur:
  1. Tumis bumbu halus dan bumbu iris hingga harum.tambahkan telur.aduk aduk rata cepat
  2. Tambahkan gula garam penyedap.masukkan nasi.aduk2 hingga tercampur rata bumbu nya.koreksi rasa
  3. Warna nya memang Tdk terlalu coklat ya.Krn nasgor kencur tidak memakai kecap.jd rasa ya dominan ke gurih asin kuat aroma kencur,bukan pedas manis.yuk dicoba ini enaaak bgt.menggugah selera.sajikan dgn pelengkapnya

SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Kencur bisa jadi ide menu anti repot untuk disajikan saat sahur. Karena menggunakan bumbu halus yang tidak biasa, Resep Nasi Goreng Kencur ini jelas hadir dengan rasa yang jauh lebih nikmat. Tak perlu ragu lagi, Resep Nasi Goreng Kencur ini boleh banget kita hadirkan sebagai menu sahur praktis dengan rasa yang nikmat. Nasi putih yang cocok untuk nasi goreng adalah nasi yang sedikit pera tetapi teksturnya empuk. Resep Nasi Goreng Kunyit Kencur Enak Menggoda Selera - Nasi goreng memang tidak ada habisnya dan selalu saja menjadi menu andalan di setiap keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on