This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Biryani Ayam Simpel Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ida Patterson

Nasi Biryani Ayam Simpel
Nasi Biryani Ayam Simpel

Anda sedang mencari ide resep nasi biryani ayam simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani ayam simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani ayam simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi biryani ayam simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Minyak samin merk lokal (cap onta) lebih murah,atau bs jg diganti wijsman. In this recipe, I had selected Greek yoghurt as it is known to be thicker, richer in fats and more resistant to heat. You may use other types of yoghurt or even curd.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi biryani ayam simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Biryani Ayam Simpel menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Biryani Ayam Simpel:
  1. Sediakan 300 gr (1 Bungkus) Paket Nasi Biryani
  2. Siapkan 250 gr Fillet Ayam
  3. Siapkan 450 ml air
  4. Sediakan 4 sdm minyak goreng untuk menumis
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan Bumbu :
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 6 siung bawang putih
  9. Gunakan Garnish :
  10. Siapkan Kismis dan Kacang Mede
  11. Gunakan Pelengkap :
  12. Sediakan Acar atau Salad sayuran

ResepKoki Best Nasi Briyani in Putrajaya/Cyberjaya — FoodAdvisor The MeatMen - Your Local Cooking Channel Resep Nasi Briyani Ayam Lihat juga resep Nasi Biryani Ayam Sederhana (Simple Chicken Biryani) enak lainnya. Nasi Biryani ayam hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Dan juga hanya bisa dikirim untuk Wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tanggerang.

Cara menyiapkan Nasi Biryani Ayam Simpel:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Potong kecil2 ayam ukuran potongan sate ayam.
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukkan ayam dan bumbu yg sudah dicairkan dgn 200 ml air. Masak 3 menit sampai ayam matang.
  4. Cuci beras, masukkan beras, ayam dan air bumbu kedalam rice cooker, tambahkan 250 ml air. Masak sampai matang. Taburi kismis.
  5. Sajikan dengan Acar atau Salad sayuran.

Jika anda tidak mau membeli yang sudah siap makan, berarti anda ingin memasak nya sendiri, silahkan beli Bumbu-nya dari kami, Beli Bumbu Biryani. Heat some of the strained oil again. Add onions, garlic and sauté till softened. Add cardamom, cinamon, cloves, pepper powder, turmeric powder and pandan leaves. Add chicken (or mutton) and stir-fry for a few minutes.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Biryani Ayam Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on