This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bettie Harrison

Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an
Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an

Sedang mencari ide resep donat lembut empuk ekonomis jual 2000an yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut empuk ekonomis jual 2000an yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut empuk ekonomis jual 2000an, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat lembut empuk ekonomis jual 2000an enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat lembut empuk ekonomis jual 2000an yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an:
  1. Gunakan 250 gr terigu sebagai bahan utama (me: segitiga biru)
  2. Ambil 2,5 sdm terigu untuk biang (segitiga biru juga)
  3. Siapkan 2,5 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 butir kuning telur
  5. Gunakan 50 gr margarin cair
  6. Gunakan 1,5 sdt fermipan (me: 1 sdt)
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk full cream (me: 1sdt)
  8. Ambil 125 mL air hangat
  9. Sediakan Aneka bahan toping: coklat blok warna warni, meises
Langkah-langkah membuat Donat Lembut Empuk Ekonomis Jual 2000an:
  1. Ini bahan-bahannya
  2. Campurkan fermipan dengan 2,5 sdm tepung terigu dan gula pasir, tambahkan air hangat, lalu diaduk hingga rata. Diamkan sekitar 1 jam sampai terbentuk buih, tandanya fermipannya masih aktif. Aku sebut ini sebagai adonan "biang".
  3. Campurkan terigu, susu, telur, dan campuran biang. Aduk rata, masukkan margarin cair, uleni hingga kalis. Enggak lama untuk nunggu kalis, cuma sekitar 10 menit udah nggak lengket di tangan.
  4. Diamkan di wadah (aku pakai baskom bekas nyampur adonan tadi). Tutup dengan kain atau plastik supaya cepat mengembang. Ini berhubungan dengan kerja raginya, dia lebih aktif dalam keadaan udara yg terbatas dan suasana hangat.
  5. Setelah mengembang, kempiskan dengan tangan lalu uleni sebentar.
  6. Bagi menjadi beberapa bagian kecil dan dibentuk bola2, diamkan sekitar 15 menit hingga mengembang kembali.
  7. Panaskan minyak. Lubangi adonan dengan jari tangan lalu goreng di atas api sedang. Jangan besar2 apinya nanti jadi gosong. Menggorengnya sebaiknya sekali balik supaya empuk ya
  8. Setelah kecoklatan, angkat dari penggorengan dan siap diberi topping sesuai selera. Menul2☺😍
  9. Enak dan empuuuuuk🤤

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat lembut empuk ekonomis jual 2000an yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on